Minggu, 22 Oktober 2017
Hiburan

6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton ‘Independence Day: Resurgence’

(Sumber: Screenrant)

Genmuda – Pada 1996, alien datang dan merusak bumi untuk alasan yang engga diketahui. Semua penduduk bumi mengesampingkan perbedaan dan bersatu buat ngalahin sang penjajah antar galaksi. Perang selesai, datanglah masa damai. Selama dua puluh tahun, penduduk bumi pun manfaatin teknologi alien buat majuin taraf hidup dan mudahin perjalanan antariksa.

Film ‘Independece Day: Resurgence’ pun dimulai di masa damai yang bakal segera berakhir ini. Kehidupan nyantai Jake Morrison (Liam Hemsworth) dan Charlie Miller (Travis Tope) di markas pertahanan bulan bakal terusik. Perang epik antar ras pun bakal terjadi.

Tapi sebelum kamu nonton film epik ini, berikut Genmuda.com kasih tau beberapa fakta menarik yang bakal kamu rasain kalo nonton ‘Independence Day: Resurgence’.

1. Efek luar binasa biasa

Independence-Day-Resurgence-11
Siap-siap sambut post-apocalyptic world. (Sumber: Istimewa)

Film ini nampilin detik-detik kehancuran bumi dengan animasi yang keren banget. Selain itu, ada pula adegan perang pesawat luar angkasa yang engga kalah seru dari film ‘Star Wars: The Force Awakens.’ Efek yang ditampilin ditambah scoring-nya bakal bikin mata terbelalak lah dari awal sampai akhir credit title. Wajib banget kamu tonton dalam format 3D.

2. Penggemar film science-fiction jadi berpikir cepat

Independence-Day-Resurgence-14
Ini pesawat alien yang ketinggalan di bumi sejak 1996. (Sumber: Istimewa)

Salah satu hal yang bikin para nerd penggemar ‘Star Wars,’ ‘Star Trek,’ atau ‘The Flash’ menyukai film ini adalah teori adanya banyak makhluk hidup layaknya ‘manusia’ di planet lain yang sudah saling berperang jauh sebelum penyerangan alien ke bumi pada 1996.

Para nerd pun bakal senang dengan adanya kemungkinan mengupload alam sadar dan alam bawah sadar ke dalam komputer lalu mengontrol komputer itu dari dalam, dan membuat ‘manusia’ hidup abadi tanpa perlu tubuh yang rentan. Bagi penggemar sci-fi, berpikir cepat is a positive thing.

3. Pidato fenomenal Sang Presiden

Presiden Whitmore lagi ngasih war speech sebelum doi ikutan bertempur ke garis depan di film ‘Independence Day’ 1996. (Sumber: Pinterest)

Presiden J Whitmore (Bill Pullman) bakal kebali muncul dan ngebakar semangat penduduk bumi termasuk penonton bioskop dengan pidatonya yang memorable, seperti waktu doi berpidato di film sebelumnya. Selain itu, doi bakal negasin bahwa warisan terpenting buat anak sendiri adalah bumi yang layak ditinggali.

4. Penonton prequelnya bakal ngerasa Déjà vu

Independence-Day-Resurgence-13
(Sumber: Istimewa)

Kamu yang udah pernah nonton atau masih inget prequel ‘Independence Day’ bakal merasa Déjà vu begitu nonton film ini. Pasalnya, aktor utama bakal kembali dipasangkan dengan karakter komikal (Jake Morrison – Charlie Miller) seperti halnya Steven Hiller (Will Smith) dengan wingman doi 20 tahun lalu. Selain itu, beberapa adegan di prequel pun bakal ‘terulang’ kembali di ‘Independence Day: Resurgence’.

5. Bikin para cowok baper

(Sumber: Istimewa)

Nah, ini dia yang sayang kamu lewatin (khususnya cowok). Tau Angelababy alias Angela Wing Yeung? Wajah dan bodynya engga usah dideskripsiin lagi deh. Doi bakal dapat screen time cukup lama sebagai Rain Lao di film ini dan bikin para cowok baper, kemudian nyari foto-foto doi di Google. *hayo ngaku!

6. Pemeran baru

Independence-Day-Resurgence-12
Di scene ini, karakter baru lagi berinteraksi sama karakter lama. (Sumber: Istimewa)

Kapten Steven Hiller (Will Smith) udah dipastikan absen, sementara anaknya Dylan Hiller (Jessie T Usher) udah tumbuh dewasa dan gantiin posisi bokapnya sebagai kapten Angkatan Udara AS. Kemudian, Constance Spano (Margaret Colin) juga ditarik keluar layar, sebagai gantinya ada Catherine Marceaux (Charlotte Gainsbourg) sebagai ‘pasangan’ peneliti antariksa David Levinson (Jeff Goldblum).

Tiap karakter lama ini pun bakal saling berinteraksi dan nunjukin kedekatan tertentu. Sayanya, penonton yang belum nonton prequel Independence Day kesulitan buat ngerasain hal itu. Screen-time tiap karakter yang sedikit pun bikin penonton kesulitan menjalin emosi sama karakter-karakter di film itu.

Well, 6 hal yang bakal kamu rasain kalo nonton film ‘Independence Day: Resurgence’. Supaya bisa nikmatin film itu secara utuh, Genmuda.com saranin kamu nonton dulu prequelnya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.