Senin, 30 Maret 2020

Genmuda – Teknologi canggih dan kemajuan ilmu pengetahuan ternyata engga cukup supaya pemikiran manusia lebih maju. Soalnya, ada beberapa teori aneh (dan terkesan “purba”) yang masih aja dipercayai sejumlah masyarakat.

Ada loh tokoh-tokoh dunia yang ternyata masih mempercayai teori aneh itu. Malahan, mereka sampai menuduh pihak yang bertentangan sebagai orang-orang yang nyebarin dusta atau terlalu munafik memandang kenyataan. Cek aja di bawah ini biar kamu paham.

1. Global Warming itu hoax

via memegenerator.net
(Sumber: memegenerator.net)

Waktu masih kampanye pilpres AS, Donald Trump pernah ngetwit yang isinya bilang pemanasan global adalah hoax. Secara spesifik, doi berkicau kalo “Konsep global warming dibuat Tiongkok supaya industri AS tidak kompeten.” Whatever Trump.

Padahal, Presiden Ronald Reagan dan George Bush di tahun 1980an udah menganggap bukti ilmiah pemanasan global nyata terjadi di lingkungan. Dua tokoh dari partai pendukungnya Trump itu juga yang menggalakkan berbagai upaya mengurangi emisi karbon di dunia.

2. Bumi itu datar

via ebaumsworld.com
(Sumber: ebaumsworld.com)

Bukti berbagai foto luar angkasa jelas memperlihatkan bumi itu berbentuk bulat. Fotonya jadi bukti teori Phytagoras, Plato, Aristoteles, Nicolaus Copernicus, Galileo Galilei, Kapten Al Ma’Mun, dan ratusan pemikir lain yang bilang bumi itu engga datar.

Anehnya, masih ada aja kelompok yang percaya sebaliknya. Pede dengan nama Flat Earth Society, mereka coba melawan fakta. Pengaruh kepercayaan aneh itu malah tersebar juga loh hingga Indonesia. Kawan Muda bisa liat situs internasional dan Indonesianya biar liat sendiri pendapat mereka.

3. “The Lizard People”

via fanwave.it
Penganut reptilian percaya kalo putin adalah salah satu manusia reptil. Buktinya, doi hidup abadi dari masa Perang Dunia I ke era sekarang. Fotonya mirip doang, keleus. (Sumber: fanwave.it)

Ada sekitar 12 juta warga Amerika Serikat yang menurut TheAtlantic.com, 2013 percaya kalo banyak politikus di pemerintahannya merupakan manusia reptil, atau yang mereka sebut reptilians. Asal-muasal teori seperti itu sama sekali engga jelas dari mana, tapi disebarin paling gencar oleh David Icke.

Doi bilang kalo ribuan tahun lalu datang bangsa reptil dari konstelasi Orion, Sirius, dan Draco. Mereka mengembangbiakkan manusia melalui manipulasi DNA. Makanya banyak orang punya ciri-ciri seperti reptil, misalnya tatapan mata tajam, tekanan darahnya rendah, dan pendengarannya baik. Kalo begitu jadinya, penulis artikel ini tergolong bangsa reptilian, dong. *canda

4. Dari pegawai honorer bisa langsung diangkat jadi PNS tanpa tes

via aktualita.co
Rombongan pegawai honorer dan sejenis pegawai tidak tetap instansi pemerintah demo supaya diangkat jadi PNS tanpa tes.  (Sumber: aktualita.co).

Kabar soal pengangkatan pegawai honorer kantor pemerintahan jadi pegawai negeri sipil (PNS) banyak berseliweran di internet. Peraturannya juga terus direvisi pemerintah supaya makin menyesuaikan kebutuhan honorer dan instansi.

Lalu pertanyaannya, bisakah pegawai honorer diangkat jadi PNS? Tentu aja bisa, kalo pegawai tersebut lulus sederetan tes dan memenuhi syarat yang diajukan. Engga kayak puluhan tahun lalu, ketika praktik KKN masih rame dan memungkinkan pegawai honorer naik jabatan jadi PNS tanpa perlu tes apapun.

Permasalahannya, ada banyak pegawai honorer senior yang belum diangkat-angkat juga jadi PNS karena engga memenuhi syarat. Buat mereka itu, sebaiknya Kawan Muda bersimpati atas kesetiaannya mengabdi. Akan tetapi, realita tak berubah. Kalo mau jadi PNS harus lolos tes dulu. Itu teori yang paling masuk akal.

5. Dunia ini dijalankan “Illuminati”

via lionsgroundnews.com
(Sumber: lionsgroundnews.com)

Mengontrol tanpa perlu mendominasi adalah cita-cita tinggi kelompok Illuminati, seperti yang dibuat Adam Wheishaupt di Bavaria (sekarang Jerman), 1 Mei 1776. Karena anggotanya adalah kaum intelektual, mereka sering bikin diskusi ilmiah dan mengeritik kerja pemerintahan.

Cuma sayang, diskusi rahasia yang sering mereka bikin akhirnya sampai ke telinga publik. Pemerintah Bavaria yang gerah akhirnya memboikot kelompok itu 1785-1787. Para petingginya terusir dan segala bentuk dokumentasi-publikasinya disita pemerintah. Singkat kata, itu adalah akhir dari Illuminati.

Meski begitu, masyarakat era modern ini percaya kelompok tersebut masih beroperasi dan kali ini lebih rahasia. Dipercaya, sejumlah petinggi negara dan hampir semua pemimpin perusahaan besar merupakan anggota Illuminati. Bener engga ya? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.