Selasa, 19 Maret 2019

Genmuda – Baru juga kemarin lusa ketemu pacar dan nge-date, eh hari ini bangun tidur udah langsung kangen aja sama doi. Kira-kira doi lagi ngapain ya, kok belum ngehubungin sih, jangan-jangan doi lupa lagi sama kamu, Kawan Muda?

Dalam ngejalanin suatu hubungan, wajar aja kalo kamu pengen ngabisin waktu khusus bareng sama pacar kamu buat lebih ngedeketin diri sekaligus saling mahamin satu sama lain. Namun demikian, yang engga wajar itu adalah kalo kamu jadi terkesan nempel banget alias terlalu terikat sama pacar kamu.

Well, iya sih kadang kamu mungkin suka engga sadar kalo kamu udah terlalu nempel sama pacar kamu, soalnya pacar kamu sendiri bisa jadi engga enak juga kalo harus ngasih tau kamu secara blak-blakan. Padahal, hal tersebut bisa tanpa sengaja ngerusak hubungan kamu loh, Kawan Muda. So, buat kamu para cewek khususnya, berikut ini adalah 5 tanda kalo kamu udah terlalu nempel sama pacar kamu:

1. Harus selalu terhubung 24/7

via tumblr.com

Entah lewat SMS, telepon, WhatsApp, Line, Instagram, Path, atau berbagai media sosial lainnya, pokoknya hampir engga ada waktu dalam sehari buat kamu kelewatan update dari pacar kamu. Ingat kata Tulus, semua orang butuh yang namanya ‘Ruang Sendiri’. Kalo kamu terus-terusan kayak gini, yang ada si dia malah bakal ngalah-ngalahin tahanan yang harus wajib lapor.

2. Bete kalo si dia engga bisa jalan sama kamu

Padahal mah pacar kamu lagi ada acara keluarga atau cuma sekedar pergi nemenin nyokapnya belanja bulanan, eh kamu tetap aja betenya minta ampun, berasa engga ada hari esok buat ketemuan. Yang lebih lebaynya lagi, kamu mungkin sampai berpikir bahwa doi udah engga sayang lagi sama kamu atau mau jalan sama cewek lain. Kurang-kurangin lah yang kayak gini, Kawan Muda.

3. Parno kalo si dia jalan sama teman-temannya tanpa kamu

via theodysseyonline.com

Kamu di mana, dengan siapa, semalam berbuat apa? Pertanyaan ala Kangen Band semacam itu pasti bakal terlintas kalo kamu udah berada pada poin yang satu ini. Apalagi kalo ternyata ada teman cewek pacar kamu yang juga ikutan jalan, bakal makin was-was aja deh kamu. Kasih kacamata kuda aja gih sekalian buat pacar kamu kalo kamu khawatir doi bakal celingak-celinguk.

4. Rela ninggalin segala aktivitas demi si dia

Engga peduli lagi sesibuk apa kamu, kalo tingkat kelengketan kamu sama pacar kamu udah akut kamu mungkin bakal rela ninggalin segala aktivitas kamu demi si dia. Bahkan, kamu bisa aja sampai ngelupain orang lain di sekeliling kamu, termasuk keluarga dan teman-teman kamu sendiri. Ingat kata Patricia Gunawan, “Realistis deh bok jadi orang.”

5. Hidup kamu cuma seputar si dia

via tumblr.com

Masih terkait dengan poin sebelumnya, ini bisa dibilang merupakan versi tingkat lanjutnya banget. Ibarat rotasi bumi, kamu itu buminya dan pacar kamu itu mataharinya. Hidup kamu seakan berputar ngitarin hidup si dia, sehingga segala sesuatu yang kamu lakuin ya ujung-ujungnya pasti bakal berkaitan sama doi. Orang yang udah pada nikah aja engga sampai segitunya kok, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer