Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Seperti kata penulis-penulis senior Genmuda.com, “Penyesalan itu adanya di akhir, karena kalo di awal namanya pendaftaran.” Nggggg.. Ada benernya sih, karena dengan adanya penyesalan kita jadi tau apa kekurangan atau kesalahan yang pernah kita buat dan gak mau kejadian berkali-kali. (Keledai aja cuma dua kali.)

Tapi nih ya, ungkapan barusan bisa aja ‘basi’ buat beberapa orang. Khususnya sama kamu yang lagi fall in love. Contohnya, udah tau pasangannya tukang ngibul masih aja dipacarin, atau udah tau pasangannya selingkuh masih aja hubungannya minta pertahanin. Duh, padahal itu kan sama aja ngelukain hati sendiri. Pedih!

Meskipun dalam tiap hubungan emang ada proses up and down, bukan berarti kamu harus terus-terusan mempertahanin hubungan gak sehat dan bakalan punya sad ending. Daripada kamu terjerumus ke lubang kehancuran lebih dalam, berikut ini Genmuda.com kasih tau 5 tanda kalo hubungan kamu dan si dia itu udah gak bakal bertahan lama. Dibaca baik-baik ya.

1. Sahabat sampe keluarga kamu gak menyetujui hubungan kalian

via: giphy

Walaupun poin satu ini gak bener-bener akurat, tapi bisa dibilang ini adalah tanda-tanda paling dasar buat nentuin apakah hubungan kalian bakalan langgeng ke depan. Kenapa gitu? Karena secara gak langsung mereka adalah orang terdekat yang paling tau kamu itu seperti apa.

Meski kamu ngerasa yakin semua bisa baik-baik aja, belum tentu juga kan mereka bisa langsung nerima hubungan kalian ke depannya seperti apa. Jadi kalo emang masukan dari mereka itu positif, kenapa harus denial sih.

2. Bohong sama diri kamu sendiri

Misalnya kamu tau pasangan kamu selingkuh, terus akhirnya kalian baikan, dan besoknya dia bohongin kamu lagi. Itu jadi tanda kalo sebenernya kamu membohongi diri kamu sendiri.

Coba deh mulai evaluasi hubungan kalian. Ada masalah itu wajar kok, selama kalian berdua juga bisa belajar dari masalah tersebut. Tapi kalo masalahnya itu-itu lagi, kan makin mirip sinetron Indonesia. (Baca: endingnya udah ketebak tapi masalahnya cuma muter-muter doang).

3. Saling ‘main rahasia’

Genmuda.com gak ngelarang kamu ngejaga rahasia ke orang lain, termasuk pasangan sendiri. Tapi kalo hubungan kalian emang pengen ke arah yang kebih serius, udah waktunya juga kan mengenal satu sama lain. Nobody’s perfect.

4. Berat sebelah

via: popsugar

Konsep take and give sebaiknya berlaku dalam suatu hubungan. Saat kamu bisa ngorbanin waktu, tenaga, materi, dan perhatian buat dia, tapi dia gak bisa ngelakuin hal yang sama itu kan sama aja dengan egois.

Bobot ‘pengorbanannya’ emang gak perlu sama persis sih, tapi kalo udah bener-bener terasa ‘berat sebelah’ kamu pasti udah bisa menebakkan endingnya bakal kayak gimana? Titanic aja bisa karam, apalagi hubungan kalian. Wadaw!

5. Membenarkan hal yang salah

via: Giphy

Seperti kata Bunda Dorce, manusia gak ada yang sempurna dan bisa aja berbuat salah. Membenarkan suatu yang salah biar hubungan kalian bertahan lama jelas bukan alasan paling pinter. Jujur mungkin bikin sakit di awal, tapi seenggaknya itu lebih baik daripada bohong tapi sakitnya bekalangan. Jackpot kan!

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.