Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Jelang penutupan tahun seperti sekarang udah lumrah jika banyak harga smartphone yang mulai turun di pasaran. Selain faktor diskon, banyak juga produsen smartphone yang sengaja menurunkan harga barang mereka karena siap merilis produk terbaru di tahun depan.

Oleh sebab itu sekarang kayaknya jadi waktu yang paling tepat jika Kawan Muda berencana mau ganti smartphone. Biar kamu kebanyakan milih, ini dia 10 smartphone tebaik di tahun 2018 yang cocok buat gaya hidup anak muda. Cekidot!

5. Huawei P20 Pro

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Kawan Muda pengen punya foto bagus cuma modal kamera smartphone? Genmuda.com saranin kamu untuk memilih Huawei P20 Pro yang baru dirilis akhir Juni 2018 kemarin. Selain punya desain dan teknologi paling high-end, lini smartphone flagship dari Huawei ini kasih kamu hasil foto dan video yang gak kalah dari kamera Mirrorless atau DSLR karena Huawei menggaet Leica untuk tiga kamera P20 Pro.

Di Indonesia P20 Pro hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Black, Twilight, Pink Gold, dan Midnight Blue. Saat peluncurannya di Indonesia beberapa waktu lalu unit ini dibanderol dengan harga Rp 11,9 jutaan.

4. iPhone XS / XS Max

via: www.digitaltrends.com
(Sumber: digitaltrends)

Bukan iPhone kayaknya kalo gak bisa bakal masuk dalam lineup smartphone terbaik setiap tahunnya, termasuk bagi iPhone XS dan XS Max.

Harga yang ditawarin emang gak beda jauh dari harga perilisan iPhone X tahun lalu, TAPI saat masuk ke Indonesia selisih harganya naik sekitar Rp 1-2 jutaan. Saat Genmuda.com pantau ke berbagai e-commerce tanah air, iPhone XS dan XS Max dibanderol mulai harga Rp 18,5 jutaan. Sekali lagi, yang ngebedain ada pada kapasitas memorinya ya.

3. Huawei Mate 20 Pro

via: Android
(Sumber: Istimewa)

Meski baru akan dirilis di Indonesia minggu depan, 19 Desember 2018, smartphone keluaran Huawei ini udah laris dilirik konsumen. Salah satu keunggulannya ada pada kamera dan hasil foto. Adapun pembaharuan lainnya terdapat pada face unlock yang diklaim super cepat.

Seri ini sebenarnya punya dua varian yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro. Perbedaan paling mencolok dari kedua seri tersebut ada pada pilihan RAM, layar, sensor pada kamerannya. Di Eropa Huawei Mate 20 Pro dibanderol sekitar Rp 18,5 juta dengan RAM 6/128 GB.

2. Samsung Galaxy Note 9

via: 9to5
(Sumber: 9to5)

Misalkan kamu butuh smartphone buat kebutuhan multimedia, entah itu bikin presentasi, ngetik kerjaan, bikin video, atau fotografi kece maka pilihan terbaik ada pada Galaxy Note 9. Smartphonenya dibekali prosesor Snapdragon 845 dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB. Selain baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu membuat smartphone tahan satu hari penuh dalam pemakaian multifungsi, ada juga dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB yang bisa didukung sama memori hingga 1TB.

Dari sektor kamera, Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12MP. Saat dirilis bulan Agustus 2018 lalu, Galaxy Note 9 dibanderol seharga Rp 13,5 juta untuk kapasitas 128 GB dan Rp 18 juta untuk kapasitas 512 GB.

1. Samsung Galaxy S9 Plus

via: Tech Advisor
(Sumber: Tech Advisor)

Smartphone ini menggunakan OS Android 8 dan memiliki ukuran layar 6,2 inci. Dibekali baterai 3.500 mAh dan dua kamera utama berukuran 12MP dan 8MP untuk kamera depan memungkinkan S9 Plus menangkap foto bagus meski dalam keadaan minum cahaya.

Lewat dapur pacu Snapdragon 845 dan RAM 6GB bikin Samsung pede banget kalo performa S9 Plus bakal anti ‘nge-lag’. Hadir dalam dua kapasitas memori 64GB dan 128GB, smartphone terbaik tahun 2018 ini dibanderol dengan harga Rp 11 jutaan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.