Jum'at, 17 November 2017
Hiburan

5 Single Baru yang Siap Bikin Mood Kamu Makin Nyaman Seharian Walau Langit Lagi Mendung

via: Visinema Pitcures(Sumber: Visinema Pitures)

Genmuda – Memasuki akhir bulan Januari 2017, sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri baru aja merilis single kece yang siap nemenin waktu kamu buat bersantai di cuaca yang sering banget mendung bekalangan ini. Mulai dari James Blunt hingga Payung Teduh, semuanya udah siap bikin mood kamu ‘fell like a home’, meski sedang sibuk beraktivitas di sekolah, kampus atau kantor.

Entah karena dipengaruhi faktor cuaca, sejumlah musisi yang bakal Genmuda.com rekomendasiin kali ini sebenernya punya latar belakang musik yang beragam, mulau dari rock, RnB, hingga Kpop. Namun single anyar mereka jelas punya satu kesamaan, yaitu aransemen musik yang cocok banget didengerin kalo cuacanya lagi mendung. Berikut ini rangkumannya buat kamu, Kawan Muda:

1. “Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan” – Payung Teduh

Lagu ini emang udah pernah dirilis sama Payun Teduh di album “Dunia Batas” (2012), namun kembali didaur ulang untuk mengisi soundtrack film “Buka’an 8” yang akan tayang 23 Februari 2017. Berbeda dari versi sebelumnya, Is dan kawan-kawan, emang engga mengubah lirik lagunya, tapi mood, sound, dan suasana lagu ini bener-bener disesuai sama kebutuhan film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut.

2. “Love Me Better” – James Blunt

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, James Blunt, balik lagi ke panggung hiburan setelah terakhir merilis album “Moon Landing” (2013). Kali ini Blunt masih mengusung genre Pop Rock untuk album anyarnya “The Afterlove” yang udah diumumin doi lewat Twitter pada tanggal 13 Desember 2016. Dan tepat pada Jumat (27/1), salah satu single di album itu dengan judul “Love Me Better” resmi diperkenalkan ke publik. Kalo didengerin lagu ini cenderung santai dari segi musik, tapi liriknya teteo catchy buat kamu nyanyiin, You love, love, love me, love me better.

3. “No Matter” – Frances

Pemilik nama asli Sophie Frances Cooke ini balik lagi lewat single anyar berjudul, “No Matter” yang diambil dari album terbaru doi “Things I’ve Never Said.” Setelah resmi digaet sama Capitol Records, jelas bukan jadi hal yang mudah buat cewek 23 tahun tersebut. Namun doi ngebuktiin kalo kemampuan menulis lagu dan memainkan pianonya  engga boleh dianggap remeh. Kalo masih penasaran, tungguin aja album baru doi yang dirilis tanggal 17 Maret 2017.

4. “Scared To Be Lonely” – Martin Garrix ft. Dua Lipa

Finally, DJ asal Belanda yang sempat main di DWP 2016 ini ngerilis single baru yang berjudul “Scared to Be Lonely” dalam versi studio bersama penyanyi cantik, Dua Lipa.  Nuansa pop dalam sentuhan synth hook dari Garrix jelas engga cuma bikin mood kamu jadi rileks, tapi juga asik buat dipake goyang. Pokoknya Kawan Muda bakalan langsung jatuh hati deh begitu dengerin lagi ini.

5. “Lottery” – Train

Diambil dari album kedelapan berjudul “A Girl, a Bottle, a Boat” yang dirilis tepat hari ini, Jumat (27/1), Train ngasih kamu suguhan berbeda lewat lagu “Lottery”, meski awalnya terdengar selow, namun beat di lagu itu jelas ngajak kamu bergoyang sampe akhir. Sebelum single ini, Pat Monahan cs. udah lebih dulu ngerilis mainin single lain dari album kedelapan mereka, yaitu “Play That Song” pada 28 September 2016 dalam acara musik di New York, Amerika Serikat. 

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.