Jum'at, 3 April 2020

Genmuda – Apa sih ganteng menurut lo? Tatoan? Jenggotan? Kacamata? Berotot kayak Mas Agung Hercules? Ya, memang relatif jawabannya. Namun perlu digarisbawahi bahwa faktor penampilan luar tersebut mungkin bakalan biasa aja buat sebagian cewek.

As usual, Genmuda.com bakalan kasih tips-tips penting engga penting buat Kawan Muda. Kali ini buat lo yang merasa cowok — atau cewek yang cowoknya mau makin ganteng, berikut ini ada 5 cara sederhana dan murah meriah yang bisa jadi obat ganteng buat lo. Dan obat ini engga dijual di toko obat atau apotek di mana pun. *abaikan.

1. Family Guy banget

Om Becks jadi bukti Family Guy banget
Om Becks jadi bukti Family Guy banget (Sumber: Guardian)

Mau sama nenek, nyokap, adik, dan keponakan, cowok yang sayang keluarganya bisa jadi contoh imam yang baik buat para cewek (Cielah). Perhatian sama keluarga adalah satu inner handsome (maksa) yang punya daya tarik kegantengan para cowok.

Kalau cewek yang suka main sama anak kecil aja bikin gemes. Apalagi kalau ada cowok yang telaten ngurus dan mengayomi (kayak lurah) cewek dalam keluarganya. Duh, bisa meleleh hati para cewek. Engga percaya? Coba aja tanya temen cewek lo.

2. Punya hobi yang konsisten

Kayak koleksi action figure OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Kayak koleksi action figure (Foto: Genmuda.com/2016 Liki/ The Jakarta Toys and Comic Fair 2016/OLYMPUS DIGITAL CAMERA)

Lo engga usah harus punya hobi ekstrim kayak pelihara biawak atau koleksi ular cobra. Asli itu semua engga perlu. Tapi seorang cowok wajib banget punya hobi yang ‘dia banget’. Walau dianggap orang kayaknya freak, tapi tunjukin kalo hobi lo itu adalah identitas lo.

Kunci yang perlu diinget, lo harus terus konsisten dan engga perlu malu sama hobi lo itu, karena engga semua orang bisa punya hobi seperti yang lo geluti. Setuju ya?

3. Berwawasan

Jangan bahas MLM cuma ya
Tapi jangan bahas MLM ya (Sumber: Tumblr)

Punya banyak wawasan engga perlu mahal dan repot kok. Lagi makan siang nonton aja berita, nunggu busway atau kereta browsing aja Genmuda.com. He-he. Tanpa dijelasin panjang lebar, mau cewek atau cowok, punya wawasan luas emang banyak untungnya kok daripada ruginya.

Hal ini pun sebenarnya bisa dikembangin jadi suatu modal penting buat PDKT sama cewek. Misalnya kayak contoh dialog satu ini,

Eve: “Gue sedih nih, mau foto tapi lensa kamera gue jamuran gitu, harus beli baru dong.”

Bona: “Engga perlu lah, lo buang-buang duit aja. Bisa dibersihin itu.”

Eve: “Sherina lo? Di mana? Emang bisa?”

Bona: “Bisa kok bawa aja ke toko ‘X’, atau kalau mau bersihin sendiri gue juga bisa.”

Eve: “Yaampun, lo keren banget sih Bon! Kalau gue minta tolong sama lo bayar berapa nih?”

Bona: “Engga usah bayar, udah bisa lo engga sedih gitu aja gue udah seneng.”

Eve: Awh… Sini peluk dulu!~~~ *sawan

Nah, sekarang tinggal pinter-pinter atur waktu lo aja deh supaya sempet nambah wawasan setiap hari.

4. Pegang omongan lo

Couple

“Harta yang paling berharga, adalah omongan lo…” Masih mau disebut cowok yang cuma bisa gombal-gembel atau obral janji? Yang namanya cowok sejati itu adalah orang yang bisa dipegang omongannya. Percayalah kalau kegantengan lo bakalan berkurang banget kalau udah punya stereotipe tukang bohong! Jadi selalu ingat ya, berani jujur itu keren loh!

5. Ambil peran dan punya tata krama

Sumber: Getty Image)
(Sumber: Getty Image)

Bebas menjadi diri sendiri jadi nilai plus buat cowok. Tapi, jangan sampe pribadi lo itu bablas terus mempengaruhi sikap congkak dan engga punya sopan santun. Kalau ngelihat era kekinian tata krama jadi nilai jual yang sangat mahal (apalagi kalau ketemu ortu gebetan).

Bukan ngajarin jadi jaim, namun ada baiknya selalu ingat istilah, “di mana langit dijunjung, di situ bumi berpijak”. Selanjutnya cowok juga makin ganteng kalau doi itu engga NATO —no action talk only, kuncinya adalah berani ambil sikap sebagaimana cowok pada umumnya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.