Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Menghitung hari menuju UN serta renteran ujian lainnya, memaksa Kawan Muda yang masih SMA rutin ikutan tryout. Walau tangan udah pegel buat buletin lembar jawaban, tapi percayalah semua itu akan indah pada waktunya. *tsah

Sambil nunggu waktu Ujian sebenernya, mendingan kamu cari tau dulu 5 penyakit aneh anak SMA yang biasanya muncul kalo mereka lagi tryout. Kalo udah baca poin-poin di bawah, semoga kamu engga ketularan. Berikut pembahasannya gaes:

1. Nengok kiri-kanan kayak lagi sakit leher

Saat siklus ujian kayak sekarang, anak-anak SMA rentan ngalamin penyakit ‘sakit leher.’ Tapi bukan sakit leher beneran ya, melainkan karena kebanyakan nengok meja di kiri dan kanan (baca: ngebet). Kebetan susah didapet, soal-soal belum dijawab, yaudah ujung-ujungnya cari temen seperjuangan. Semoga kamu engga ngalamin sakit kayak gini.

2. Mendadak jadi ‘The Flash’

Saat soalnya terlalu sulit, kamu cuma bisa bolak-balik lembar soal, 60 menit ujian dimulai udah ada temen kamu yang pede buat ngumpulin soal duluan. WHAT?? Doi The Flash? Jelas bukan. Ada dua faktor utama penyakit kayak gini muncul pas tryout. Pertama doi emang pinter, terus engga sabar pengen buru-buru keluar kelas biar engga dicontekin. Atau yang kedua doi udah lelah sama keadaan dan memutuskan menyerah duluan. Kamu pernah kayak gitu? Coba ngacung!

3. Bentar-bentar bongkar muatan

Terkadang, ujian jadi sesuatu cobaan hidup yang menegangkan. Engga heran kalo ditahan bisa jadi stres. “Mohon ditahan ini ujian!” Akhirnya biar stres tersebut reda terpaksa deh izin bongkar muatan saat tryout. Satu atau dua kali mungkin masih batas wajar, tapi kalo lebih dalam tiga kali coba pergi ke dokter, siapa tau kamu emang diare beneran. *canda.

4. Lupa ingatan pengen jawab soal yang mana

Penyakit kayak gini biasanya menghampiri siswa yang berada di posisi yang kurang strategis (duduk di depan pengawas misalnya) dan gak paham sama soalnya. Berhubung nengok kiri-kanan juga engga mungkin, hal yang bisa dilakuin paling mentok adalah bolak-balik lembar soal. Setelah 30 menit mau selesai, akhirnya baru panik belum ada lembar jawaban yang diisi. Penulis paham kok sama posisi kayak gitu.

5. Tiba-tiba punya kekuatan tambahan karena kepepet

via: Pinterest

Berada dalam keadaan kritis kadang bikin orang bekerja di luar kemampuannya. Sama halnya sama siswa yang belum selesai ngerjain soal ujian saat tryout. Mendadak mereka punya penyakit indra keenam yang dipercayai muncul di masa-masa injury time alias the power of kepepet. Kasusnya banyak, bisa ngelihat kebetan secepat mungkin, sampai metode ‘cap-cip-cup’ asalkan lembar jawabannya ke isi penuh.

BONUS: ‘Sok’ jadi komentator

Saat ujian tryout terasa membosankan dan bikin para siswa SMA stres, mendadak timbul sebuah dialog yang kurang menyenangkan sekaligus menguras emosi Kawan Muda.

Fanny: “Eh, nomer satu tadi jawabannya apa?”

Mamet: “Gue sih yang B”

Gabby: “Bukan!!! Orang gue cari hasilnya yang C sih.”

Fanny: “Yes, jawaban gue bener berarti kan!”

Mamet: “Ngggg…” (*dalam hati pengen hajar Fanny pake tombak)

Well, suka atau engga penyakit aneh di atas pasti pernah ditemuin sama anak SMA di musim ujian kayak sekarang. Kamu punya cerita sendiri soal kehidupan di sekolah? Jangan ragu buat kasih tau Genmuda.com ya, siapa tau kamu tertarik jadi Gentroopers! Ciao! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela