Rabu, 17 Juli 2019

Genmuda – Masuk bulan Januari gak cuma ngerayain tahun baru aja, gengs. Bagi sejumlah tim liga Eropa, tahun baru jadi waktu yang paling pas buat beli pemain baru. Seperti yang kamu tau, transfer musim dingin liga-liga di Eropa biasanya mulai sejak awal Januari hingga Februari.

Walau waktunya gak selama transfer musim panas, namun transfer musim dingin inilah jadi momentum terbaik bagi tim-tim liga eropa untuk memperbaiki performanya hingga akhir musim. Dari sekian banyak nama pemain yang dikabarkan akan pindah di transfer musim dingin 2019, berikut 5 pemain bintang yang ramai dibicarain fans si kulit bundar. Cekidot!

1. Cesc Fabregas

via: Sky Sport
(Sumber: Sky Sport)

Masa depan pemain timnas Spanyol ini di Chelsea masih jadi tanda tanya. Kontrak Fabregas bersama The Blues bakal kadarluarsa dalam enam bulan mendatang. Melihat hal tersebut kayaknya Chelsea gak akan mau rugi melepas sang gelandang dengan status pemain bebas transfer.

Dari kabar yang beredar di situs berita olahraga Inggris dan Spanyol nama Fabregas dikabarkan lagi diincar oleh Manchester City, AC Milan, AS Monaco, dan Atletico Madrid. Sejauh ini AS Monaco dan Atletico Madrid yang jadi kandidat kuat karena memasukan nama mantan pemain Arsenal tersebut sebagai prioritas utama dalam transfer musim dingin mereka.

2. Christian Pulisic

via: Getty Images
(Sumber: Getty Images)

Sebagai pengganti Fabregas (kalo resmi pindah), Chelsea lagi ngincar pemain muda Dortmund, Christian Pulisic. Masuk sebagai pemain muda paling bersinar dalam dua tahun terakhir Pulisic udah dipantau oleh banyak tim besar eropa. Salah satu penantang berat Chelsea adalah Liverpool nih.

Beberapa waktu lalu media Inggris, Daily Mail ngebocorin kalo Dortmund baru akan melepas pemain asal Amerika Serikat tersebut dengan mahar 50 juta poundsterling. Namun demikian kabarnya The Blues menawar maharnya menjadi 45 juta poundsterling.

3. Aaron Ramsey

via: Fox Sport
(Sumber: Fox Sport)

Sama dengan Fabregas, negosiasi kontrak Ramsey di Emirates Stadium masih buntu. Kalo Arsenal mau melepasnya, maka momentum transfer musim dingin ini jadi paling tepat jika engga mau melepas pemain asal Wales ini dengan status bebas transfer.

Ramsey yang membela Arsenal sejak usia 18 tahun dikabarkan tengah dibidik sama dua tim raksasa Eropa, yakni Bayern Munich dan Juventus. Sejauh ini Munich paling santer diisukan akan ngumumin pembelian Ramsey dari Arsenal. Jadi tinggal tunggu aja apakah pemain 28 tahun ini bakal hijrah ke Munich atau malah ke Turin.

4. Milinkovic-Savic

via: Daily Star
(Sumber: Daily Star)

Rapor Savic bersama Lazio terbilang cantik, musim lalu pemain asal Serbia tersebut menghasilkan 12 assist dan tiga gol dalam 35 laga di kompetisi Serie A. Saat itu mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho sempat ingin meminangnya, namun harganya masih terlalu mahal.

Sejauh ini nilai transfer pemain 23 tahun itu cenderung menurun. Jika akhirnya MU berniat mencari gelandang muda potensial untuk memperkuat lini tengah gak ada salahnya dong buat kembali ngajuin proposal buat mendatangkan Savic ke Old Trafford.

5. Mats Hummels

via: Express
(Sumber: Express.co.uk)

Jadi bek utama Bayern Munich dan Timnas Jerman dalam 5 tahun terakhir gak menjamin Mats Hummels jadi pilihan utama Niko Kovac. Bek jangkung berusia 30 tahun ini dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual pada musim dingin ini.

Mauriozio Sarri dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Hummels untuk membuat solid lini pertahanan Chelsea. The Sun mengatakan kalo The Bavarian sepakat melepas bek tersebut ke Stamford Bridge dengan harga 30 juta dan akan diumumkan dalam dua minggu ke depan. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.