Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Halo adik-adik yang baru nerima pengumuman SNMPTN! Gimana nih hasilnya? Apapun hasilnya, kamu harus terima dan jadiin itu acuan kamu untuk terus semangat belajar ya. Demi menyambut euforia masuk kuliah, Genmuda.com udah punya banyak info nih buat memantapkan persiapan kamu.

Selama kuliah nanti, kamu mesti punya beberapa outfit atau perlengkapan yang akan terus kamu pakai. Gak apa-apa kamu punya beberapa, yang penting modelnya beda, biar gak keliatan monoton. Karena ini dunia kampus, hindari pakaian yang aneh-aneh ya. Jangan sampai pakai celana pendek, rok pendek, sendal jepit, atau sendal apapun itu, dan lainnya.

Kali ini, kamu mesti tau nih kira-kira outfit apa aja yang mesti kamu punya buat dipakai nanti selama kuliah. Biar uang jajan kamu gak habis buat beli baju yang belum tentu kepakai. Yuk, langsung aja simak 5 outfit kece di bawah!

1. Celana jeans/denim

Kamu bisa padu padankan celana jeans kamu dengan semua outfit

Celana jeans emang gak pernah hilang dimakan jaman. Meskipun udah banyak jenis dan bahan celana bermunculan, jeans masih tetep jadi idaman buat para mahasiswa. Jeans dinilai awet dan gak gampang kotor.

Lagipula, jeans emang gak harus sering-sering dicuci, jadi cocok banget buat kamu yang males nyuci dan sayang ngeluarin uang buat nge-laundry. Sekedar tips, coba kamu beli jeans yang ukurannya fit dan berbahan Raw. Walaupun lebih mahal, bahan Raw ini dinilai lebih awet, bahkan bisa sampai 10 tahun! It is worth, right?

2. Kaos putih

Banyak pilihan gayanya kan

Kalo nanti kamu sering ikut kepanitiaan, kamu bakal punya banyak nih ragam kaos putih dengan beda-beda sablonan. Eits, kaos putih yang dimaksud di sini adalah kaos polos warna putih atau kaos oblong ya.

Kamu bisa banget eksplorasi gaya berpakaian kamu dengan kaos putih, karena pada dasarnya, kaos putih sangat cocok dipadupadankan dengan outfit yang lain. Sekedar tips, supaya tetep kece hindari deh pakai kaos putih yang udah kumel apalagi luntur. It’s a big no!

3. Sneakers

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Kamu pasti udah biasa kan pakai sneakers waktu di SMA? Tapi mungkin warnanya cuma itu-itu doang, ya kalo engga hitam, ya putih. Justru di kampus lah saatnya kamu buat lebih eksplor lagi gaya kamu dalam berpakaian sekaligus nonjolin warna sepatu kamu.

Contoh sneakers yang nyaman dan keren dipake ke kampus adalah Converse dan Vans. Selain ringan, model dan jenis yang ditawarkan pun lebih beragam dan bisa nunjukin kepribadian kamu. Well, show your identity with your sneakers!

4. Chino pants

Kamu bisa pakai banyak baju dan sepatu yang berbeda

Celana yang dulu sempet booming ini emang cocok juga buat dipakai kuliah. Seengganya beberapa dosen yang melarang kamu kuliah dengan menggunakan celana jeans, bakal ngizinin kamu masuk ke kelasnya dengan celana chino.

Kalo kamu gak suka celana chino yang berwarna hitam atau cokelat, warna navy atau abu-abu tetep kece kok buat dipakai ke kampus. Dan buat yang cowok hindari juga pakai warna oranye atau merah ya. Pliss gak usah pakai warna itu kalo kuliah, kalo engga mau jadi pusat perhatian.

5. Kemeja flanel

Kamu bisa pakai beberapa outfir lain, supaya makin keren

Kemeja ini sering dipakai dengan 2 cara. Mau dikancingkan penuh, bisa. Mau gak dikancingin sama sekali, juga bisa. Tapi kalo kamu mau gak dikancingin semua, jangan lupa untuk pakai kaos lagi ya. Nanti yang ada kamu malah kena marah dosen karena gak pakai kaos lagi. (kali aja kamu pede sama perut yang sixpack!)

FYI, kemeja flanel juga cocok loh buat dipakai sama cewek. Biasanya, kalo lengannya panjang, suka digulung sampai bawah siku. Tapi kalo lengannya udah pendek jangan digulung lagi ya, nanti dikira ngajakin berantem. *canda.

Nah, itu deh 5 jenis pakaian yang paling penting dan mesti kamu punya selama jadi mahasiswa. Jadi jangan sampai lupa buat pakai outfit terbaik kamu nanti ya!

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.