Kamis, 20 Juni 2019

Genmuda – Pagi hari identik sama sarapan. Tapi saat kamu lagi kesiangan atau gak sempet bikin sarapan, cara paling gampang adalah dengan minum minuman berenergi atau minuman manis supaya engga gampang lemes seperti teh manis, susu, atau mungkin kopi.

Kalo sering ngelakuin kebiasaan kayak gitu maka sekarang waktu yang paling tepat buat kamu untuk mulai menguranginya. Meski gak diimbangi sama sarapan, nyatanya tiga minuman tersebut gak direkomendasikan di pagi hari karena akan meningkatkan asam lambung dan berisiko untuk kesehatan tubuh untuk jangka panjang.

Nah, barang kali kamu bosen dan pengen tau minuman sehat yang cocok dikonsumsi di pagi hari, berikut 5 rekomendasi minuman yang Genmuda.com lansir dari Boldsky.

1. Infused Water

via: Meredith
(Sumber: Meredith)

Buat bikin minuman ini relatif mudah kok. Sebelum tidur di malam hari kamu cukup sediakan botol minum, air putih, dan sedikit potongan buat segar kayak apel atau lemon. Kalo udah, masukin aja ke dalam kulkas. Begitu bagun tidur cobain deh infused water racikan kamu.

Selain segar, minuman ini juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan dan menjaga kadar gula darah di tubuh.

2. Air Kelapa

via: Thinkstock
(Sumber: Thinkstock)

Mungkin di Indonesia agak aneh pagi-pagi minumnya es kelapa, padahal air kelapa sangat baik untuk melancarkan pencernaan kamu. Kandungan air kelapa murni akan menganti cairan tubuh kamu yang terbuang saat tidur.

Untuk Kawan Muda yang lagi diet, air kelapa juga ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme, dan ngebantu menurunkan berat badan. Jadi kalo kamu menghindari makan berat di pagi hari, gak ada salahnya buat ‘nyetok’ air kelapa di kulkas.

3. Jus buah dan sayur

via: Instock
(Sumber: Istimewa)

Buah dan sayur adalah duet paling kece buat kamu yang susah buat BAB di pagi hari. Kaya akan kandungan serat dan air akan bermanfaat bagi pencernaan kamu di pagi hari.

Penting buat diingat, hindari terlalu banyak menggunakan gula biar kamu tetep sehat. Kalo butuh pemanis alami sebaiknya kamu menggunakan madu untuk campuran jus buat dan sayur sebelum beraktivitas.

4. Teh Jahe

(Sumber: Istimewa)

Gak cuma di malam hari minum teh dengan campuran jahe di pagi hari berkhasiat buat membakar kalori dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan magnesium di jahe punya sifat anti-inflamasi untuk melancarkan peredaran darah dan membantu meredakan stres.

Secangkir teh jahe di pagi hari juga ampuh buat bikin mata kamu tetep seger dan gak gampang pelor (baca: nempel molor). Cara bikinnya gampang kok. Cukup rebut air selama 5 menit dan masukkan beberapa sendok parutan jahe segar. Saring air jahe tersebut, kemudian masukkan teh celup. Minum deh selagi hangat.

5. Jus lidah buaya

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Dari namanya mungkin bakalan PR banget bikinnya. Namun kalo kamu males buat nge-jus lidah buaya, kamu bisa kok mengambil bagian daging dari lidah buaya terus dicampur dengan air tawar atau teh hangat.

Lebih lanjut tanaman herbal ini punya manfaat baik untuk melancarkan pencernaan susah BAB sampai gangguan asam lambung. Nilai plusnya lagi lidah buaya ampuh buat menurunkan kadar gula berlebih di tubuh kamu.

Comments

comments