Rabu, 16 Januari 2019

Genmuda – Pembaca komik “One Piece” dihebohin sama bocoran dari kreatornya, Eiichiro Oda yang bilang bahwa cerita manga ciptaannya itu udah berjalan sebanyak 80 persen. Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV di Jepang, (11/1) Oda mengatakan, seenggaknya cerita Luffy cs. akan rampung dalam 100 volume.

Selain itu, mangaka yang mengidolakan komik Dragon Ball itu mengatakan jika ia udah punya skenario ending “One Piece” akan seperti apa. Oda juga menambahkan jika nantinya ada pengemar yang bisa menebak ending ceritanya, ia bakal mengubahnya lagi. Alasannya sangat sederhana, karena ia gak mau ending One Piece sesuai tebakan teori dari para fans.

Meski waktu pastinya gak tau kapan, seenggaknya manga yang berumur 21 tahun ini masih punya kejelasan. Sebaliknya ada juga loh, 5 manga populer lainnya yang jalan ceritanya makin gak jelas dan belum tamat hingga bertahun-tahun. Nih, coba aja kamu simak satu-satu.

5. “Captain Tsubasa”

via: BBC
(Sumber: Istimewa)

Sejak diterbitin tahun 1981 “Captain Tsubasa” udah beranakpinak menjadi enam series. Jika ditotal manga ciptaan Youchi Takahashi itu udah mencapai 99 volume, termasuk seri “Captain Tsubasa: Rising Sun” yang masih berlanjut sampai sekarang.

Tanpa Genmuda.com jelasin panjang lebar kamu pasti udah tau kalo setiap endingnya Captain Tsubasa pasti bakal menjadi juara dunia dan mengalahkan lawan-lawannya. Udah gitu aja terus sampai Tsubasa punya anak cucu yang sama-sama bisa tendangan jarak jauh.

4. “Hunter x Hunter”

via: Culturedvultures
(Sumber: Istimewa)

Anak 90-an pasti kenal anime “Hunter x Hunter”. Yup, sempat diputar di salah satu stasiun tv swasta, karena ceritanya yang cukup ringan dan syarat dengan adegan action. Dalam kasus ini, sang mangaka, Yoshihiro Togashi emang termasuk orang yang bosenan.

Saat debut “Hunter x Hunter” tahun 1998 dan meraih kesuksesan ia malah milih hiatus dalam waktu cukup lama. Banyak sumber mengatakan kalo Togashi sakit berat hingga males ngerjain lanjutan cerita manga tersebut karena sibuk main game. Namun setelah comeback, Togashi masih aja ngulur cerita Gon cs. tanpa ada kejelasan.

3. “Gintama”

via:Otakuart
(Sumber: Istimewa)

Manga karya Hideaki Sorachi ini berhasil narik antusias pembaca di tengah kebosanan hegemoni “One Piece” dan “Naruto” pada tahun 2003. Debutnya sangat disukai karena membawa unsur komedi dengan memparodikan humor dari manga lain.

Sayangnya, keberhasilan tersebut mulai jadi komedi yang cuma bisa diulang-ulang. Sampai volume 77 belum kelihatan ‘hilalnya’ apakah manga ini bakalan tamat, mengingat ceritanya makin ngelebar dan membosankan.

2. “Detective Conan”

via: Ramen Parados
(Sumber: Istimewa)

Terbit sejak awal tahun 1994, cerita “Detective Conan” sebenernya cukup bagus yakni tentang detektif SMA yang menjadi anak kecil dan masih belum kembali normal sampai sekarang. Dari cerita yang gitu-gitu aja sampai musuh utama yang jarang banget dibahas bikin komik ini kayak ‘hidup segan, mati juga gak mau’.

Voilà, sampai berita ini Genmuda.com turunin jumlah volume manga ini udah mencapai nomor 94. Itu pun masih belum ketebak endingnya bakal kayak gimana. Belum lagi banyak cerita yang gak punya benang merah pada permasalahan utama.

1. “Hajime no Ippo”

via: Capsule Computers
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu baca manga ini dari kecil, idealnya sekarang kamu udah punya anak kecil juga. *canda. FYI, sampai saat ini cerita soal anak laki-laki yang pengen jadi petinju profesional ini udah mencapai 123 volume.

Diterbitkan sejak tahun 1989, “Hajime no Ippo” juga udah diadaptasi dalam ke anime, ova, dan video games. Meski ceritanya cuma pakai formula ‘from zero to hero’, manga satu ini masih tetep diproduksi lantaran punya fanbase yang cukup fanatik.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.