Selasa, 25 September 2018

Genmuda – Selama atau selanggeng apapun hubungan kamu sama si dia, ada kalanya pasti kalian harus ngehadapin masa-masa sulit. Bukan berarti itu jadi akhir dari hubungan kamu, tapi justru itu bisa jadi tanda kalo kamu harus ngambil jeda alias break.

Entah karena mulai ngerasa bosan atau ada faktor lain, yang jelas kemungkinan hal-hal semacam itu ngeganggu hubungan kamu bakal selalu ada. Oleh karena itu, di tengah ketegangan, kejenuhan, dan berbagai perasaan engga enak di antara kalian, ada baiknya sih kamu pilih break dulu aja.

FYI, break itu belum tentu jadi awal dari berakhirnya hubungan kamu dan si dia loh ya. Justru, dengan begitu masing-masing dari kalian jadi punya waktu buat nyari tau akar permasalahan kalian sekaligus nemuin solusi yang terbaik. Berikut ini adalah 5 manfaat break yang bisa nyelamatin hubungan kamu:

1. Kesempatan buat nenangin diri

Biasanya, ngambil keputusan pas perasaan lagi engga baik itu malah bisa bikin keadaan makin runyam dan ujung-ujungnya nyesel. Dengan milih pisah dari pacar buat sementara waktu, otomatis kamu bakal punya waktu buat nenangin diri. Kamu pun nantinya bisa berpikir lebih jernih dan bisa lebih fokus pada hal yang jauh lebih penting.

2. Waktu buat berpikir

via tumblr.com

Engga peduli seberapa bencinya kamu akan hal ini, mau engga mau kamu harus ngelihat hal ini sebagai sesuatu yang positif. Kamu dan si dia masih sama-sama mau mikirin kelanjutan hubungan kalian aja itu sebenarnya udah langkah yang bagus loh, Kawan Muda. Itung-itung kalian jadi sekalian ngelihat kembali ke masa-masa saat hubungan kalian masih terbilang kuat, saat hal-hal baik engga tertutuk hal-hal buruk.

3. Bisa tau kesalahan sendiri

Kalo lagi berantem, dijamin kamu pasti bakal lebih fokus sama kesalahan pacar ketimbang kesalahan pribadi. Berhubung di awal tadi kamu udah punya waktu buat lebih tenang, maka ini saatnya buat kamu bersikap dewasa dengan ngakuin kesalahan kamu sendiri. Coba deh lihat masalah dari sudut pandang si dia, supaya kamu bisa tau di mana letak kesalahan kamu.

4. Ngasih kebebasan yang kamu butuhin

via favim.com

Di saat kamu dan si dia udah pacaran cukup lama, engga jarang kamu bakal lupa gimana rasanya bergantung pada diri sendiri. Dengan kata lain, kamu akhirnya jadi ngerasa kurang mandiri, soalnya apa-apa biasa kamu lakuin berdua sama pacar. Maka dari itu, dengan break buat sementara waktu, kamu bisa ngedapetin lagi sebagian dari diri kamu yang sempat hilang dan nantinya bisa ngebagiin pengalaman berbeda ke pacar kamu.

5. Dapet perspektif baru dari hubungan kamu

Percaya engga percaya, sering kali kita keukeuh buat terus bertahan dalam suatu hubungan karena udah terlanjur nyaman dan engga mau semuanya sia-sia. Saking udah terbiasa punya pasangan, kamu pun jadi engga bisa ngebayangin gimana kalo kamu jomblo lagi. Coba deh tanya ke diri kamu apakah kamu kangen sama si dia, yakin sama perasaan kamu ke doi, dan pengen doi kembali ke hidup kamu atau engga. Kalo semuanya jawabannya engga, ya siap-siap aja deh, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer