Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – Long Distance Relationship (LDR) emang satu cobaan terbesar kalo terjadi dalam sebuah hubungan. Meski positifnya bisa bikin kedua pasangan saling menghargai hubungan mereka, engga bisa ditepis juga kadang penantian dan rasa rindu jadi dua hal yang nyakitin banget.

Perasaan masing-masing dipaksa menumpuk kerinduan, membendungnya, dan menunggu entah kapan harus dipecahin. Pembicaraan di telepon atau pesan pendek pun pasti engga bisa mengobati rasa itu, ya kan? Ucapan, “Aku kangen” tuh jadi kalimat yang paling-paling-paling menyiksa dan engga tau gimana harus dijawabnya.

Terus gimana dong, Genmuda? Nih, berikut ada 5 kiat-kiat yang layak kamu coba biar tetep strong menjalani hubungan LDR kamu.

1. Foto

Meskipun si doi nan jauh di sana, keberadaannya yang jauh bisa terasa dekat lewat sebuah foto, apalagi foto kalian berdua. Jangan sungkan buat menempatkan foto kalian berdua di manapun, di meja kantor, di kamar, di dompet, wallpaper smartphone, dan lainnya.

Kalo udah dateng saatnya buat ketemu, jangan lupa terus abadikan momen kamu ke dalam sebuah foto. Khasiat itu tuh bisa mempertahankan hubungan jarak jauh kamu lebih lama loh. Memandang senyumnya aja kadang udah bisa bikin hati tenang kan.

2. Dekatkan diri kamu

Dalam arti, walau terhalang jarak dan waktu, kamu bisa menggantikan itu semua dengan sesuatu yang bisa mendekatkan diri kamu dan doi. Misalnya, kamu bisa video call tiap malam, atau ngirimin doi buku kesukaan kamu yang udah kamu tandain halaman yang paling kamu suka. Dengan itu si doi bakal ngerasa kalo kamu tuh engga jauh dari kehidupannya. Mempertahankan jarak emang bukan satu hal yang mudah.

3. Rencanakan setiap pertemuan

Kamu emang engga bisa menyentuh dan memandang dirinya setiap saat, tapi kerinduan itu bisa sedikit berkurang dengan merencanakan pertemuan kamu. Pikirkan apa yang sekiranya bakal kamu lakuin di pertemuan berikutnya. Apakah akan ada surprise yang mengejutkan, kenangan baru, atau kemana aja kamu bakal bawa doi pergi. Pokoknya direncanakan lebih matang lagi. Secara engga langsung hal itu bisa mengobati kerinduan kamu kok.

4. Sentuh kehidupannya

Misalnya si doi adalah seorang penyanyi, maka kamu bisa mengobati rasa rindu kamu dengan bernyanyi dan mengirimkannya ke doi. Sentuh kehidupannya. Kamu harus berusaha mematahahkan jarak yang menjadi jurang pemisah kalian berdua.

Atau contoh lain, kalo si doi suka banget sama pameran, cobalah datengin beberapa pameran dan kirim foto hasil potret kamu ke doi. Dengan itu dijamin doi bakal senang, bernostalgia, dan semakin engga sabar buat ketemu kamu, Kawan Muda.

5. Kamu masih punya kehidupan

Di luar celengan rindu yang penuh dan menunggu dipecahkan, ingat, kamu pun masih punya kehidupan sendiri, Kawan Muda. Di saat kamu kesepian, kamu bisa kembali bergaul sama temen-temen kamu. Genmuda.com yakin itu pun yang diharapkan sama si doi kok. Doi juga mau ngeliat kamu bahagia.

Kuncinya satu, kepercayaan dalam hubungan jarak jauh ibarat putri malu. Jangan sekali-kali merusaknya atau kamu akan kehilangan segalanya. Buat kalian yang LDR-an, Genmuda.com acungin jempol! Tetep langgeng ya! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis