Kamis, 22 Agustus 2019
StudentKampusSekolah

5 Kemajuan Teknologi yang Berguna untuk Bikin Acara Pensi Sekolah atau Kampus

via pikiran-rakyat.comAnak-anak SMA ikut Sosisalisasi dan Simulasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2018 di Hotel Papandayan, Jalan Gaoto Subroto, Kota Bandung, 29/8/2017. (Sumber: Pikiran-Rakyat.com)

Genmuda – Pensi atau pentas seni SMA jadi suatu acara yang bisa menaikan gengsi sekolah sekaligus panitianya. Wajar jika dua dekade ke belakang Pensi SMA terus ngalamin banyak kemajuan, bahkan udah banyak yang datengin artis papan atas dan kualitas panggung sekelas konser internasional.

Untuk Kawan Muda yang berencana bikin Pensi di sekolah atau sedang jadi panitia, kamu gak perlu terlalu bingung gengs. Soalnya banyak banget sejumlah kemajuan teknologi yang berguna untuk menyukseskan acara pensi kamu.

Berikut 5 contoh kemajuan teknologi yang bisa kamu manfaatkan. Disimak baik-baik ya.

Aplikasi keuangan dan agenda

via giphy.com

Buat bikin anggaran dan persiapan pensi itu sebaiknya dipikirin dengan matang. Salah sedikit bisa fatal akibatnya. Amannya kepanitian pensi itu dibentuk minimal enam bulan hingga satu tahun sebelum acara.

Nah, kalo udah punya kepanitian sekarang waktunya kamu membuat konsep acara dengan matang. Banyak kok agenda untuk mengatur timeline pekerjaan panitia pensi. Sedangkan untuk anggaran bisa banget loh gunain aplikasi keuangan buat membantu pembukuan pensi kamu.

Platform hiburan

via: Mashable

Banyak loh pihak penyedia aplikasi hiburan yang menawarkan jasa/aplikasi mereka untuk kebutuhan acara Pensi kamu. Salah satunya adalah Pouchnation yang menyediakan layanan platform hiburan dimana mereka bisa membantu pendataan pengunjung yang masuk, tiket yang lebih aman dengan gelang barcode, hingga menjadi alat transaksi.

Tentunya teknologi ini akan membantu pensi sekolah kamu dengan jumlah kepanitian minim. Menurut CEO PouchNation, Ilya Kravtsov beberapa waktu lalu, pihak PouchNation juga menyedikan paket-paket khusus sesuai dengan kebutuhan dan budget acara kamu.

Gandeng e-commerce dan media massa

via: Giphy

Takut tiket acara kamu gak laku? Santai sekarang gak sedikit e-commerce yang mau diajak kerjasama untuk menjual tiket acara sekolah atau kampus. Meski ada sistem bagi hasil, namun seengganya kamu gak perlu terlalu jor-joran buat jualan door to door ke kolega kamu supaya mau dateng ke pensi sekolah.

Untuk publikasi juga bisa manfaatin media massa biar acara pensi kamu makin viral. Mau itu tv, radio, media cetak atau online kayak Genmuda.com undang dan tawarin aja mereka untuk jadi media partner. Pastiin juga paket penawaran kamu menarik dan sepadan, syukur-syukur bisa dapat promosi secara barter dan gak harus keluar uang.

Promosi di banyak media sosial

via: giphy

Yup, kamu bisa maksimalin banyak media sosial untuk promosiin acara pensi sekolah kamu. Mau bikin potcast, teaser video, atau postingan kreatif, semua bisa dicoba. Engga lupa ajakin temen satu sekolah buat sama-sama promosiin acara pensi kamu biar bisa viral sekaligus diketaui oleh banyak orang.

Gerakan masa berbasis online

via Istimewa

“Netizen please do your magic!”

Kisah Ibu Peri dan Cinderella mungkin gak bisa kamu temui di dunia nyata. TAPI kamu tetap bisa membuat banyak gerakan dan aksi kampanye dalam penyelenggaran suatu acara. Misalnya acara kamu gak sengaja dicekal oleh beberapa oknum, kamu bisa meminta dukungan moril hingga materil di banyak jejaring online. Namun perlu diingat, biasanya gerakan masa ini timbul karena alasan solidaritas antar sesama. Selama kamu punya argumen kuat, gak ada salahnya loh buat minta dukungan dari orang lain. Meskipun skala acara kamu gak gede-gede banget.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.