Jum'at, 17 November 2017
Tekno

5 HP Jadul yang Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak

Steve Jobs saat nunjukin iPhone generasi pertama di tahun 2007 (Sumber: theatlantic.com)

Genmuda – Kata orang, sampah orang lain ada kalanya bisa jadi harta berharga buat kita. Hal itu pun berlaku buat banyak hal, engga terkecuali hp-hp jadul loh, Kawan Muda.

Hari gini engga punya hp? Apa kata dunia? Apapun jenisnya, engga bisa diungkiri kalau di masa kini yang namanya hp udah jadi semacam kebutuhan mendasar buat orang-orang. Banyak perusahaan bahkan engga ada henti-hentinya buat berlomba-lomba ngeluarin hp tercanggih.

Bukan cuma itu, di era smartphone kayak sekarang ini, kamu mungkin bakal berpikir kalau hp jadul kayak Nokia udah engga ada gunanya lagi buat kamu. Jangankan buat update di medsos, mau ngeluarinnya aja kamu mungkin udah keburu malu duluan. Ngaku aja deh…

Eits, tapi tunggu dulu, Kawan Muda. Kalau kamu engga butuh hp jadul, bukan berarti orang lain juga engga butuh. Justru, bisa jadi ada orang di luar sana yang mau ngebeli hp jadul kamu dengan harga tinggi. Berikut ini adalah 5 hp jadul yang bisa bikin kamu kaya mendadak, kayak yang udah Genmuda.com rangkum dari Metro.co.uk:

1. iPhone ori

(Sumber: protestaurbana.com)

Kalau kamu masih nyimpan iPhone ori dengan kondisi yang terbilang baik, ini bisa jadi tambang emas kamu. iPhone generasi pertama bisa kamu lepas dengan harga sekitar 300 sampai 400 pound sterling (sekitar 5,8 sampai 7,7 juta rupiah) di eBay.

Kamu bahkan bisa aja ngedapetin uang sampai sekitar 7.750 pound sterling (hampir 150 juta rupiah) kalau kamu masih punya bungkus aslinya. Apalagi kalau di iPhone kamu masih ada permainan Flappy Bird-nya, bakal makin banyak aja deh tuh isi kantong kamu.

2. Nokia 3310

(Sumber: techradar.com)

Di eBay, Nokia jenis ini memang dijual dengan harga kurang dari 100 pound sterling (hampir 2 juta rupiah). Meski begitu, di situs pelelangan hp ini bisa ada yang harganya sampai 111,08 pound sterling (sekitar 2,1 juta rupiah). Lumayan lah kamu masih bisa balik modal, Kawan Muda.

3. Nokia 8830

(Sumber: vicpan.com)

Masih dari Nokia, hp ini di tahun 2005 yang lalu sempat dipuji karena desainnya yang inovatif. Walau sekarang udah ketinggalan jaman, hp ini masih bisa terjual sampai ratusan pound sterling dan dua kali lipat harga aslinya di eBay. Yang paling penting di sini adalah kamu pastiin aja punya kamu engga kekunci, supaya nilainya bisa makin bertambah.

4. Ericsson T28

(Sumber: Wikipedia)

Pada masanya, hp ini terbilang populer banget. Kini, hp ini lebih dikenal sebagai salah satu hp yang jadi barang koleksi. Kamu pun bisa ngehasilin lebih dari 450 pound sterling (sekitar 8,7 juta rupiah) di eBay kalau kamu masih punya versi yang baru dan utuhnya. Kalau engga, ya kamu minimal masih bisa ngedapetin sekitar 100 pound sterling (hampir 2 juta rupiah).

5. Motorola 8000x

(Sumber: Mashable)

Hp yang satu ini merupakan hp pertama yang tersedia di pasaran. Kalau kamu beruntung masih punya hp ini, kamu bisa bawa pulang sampai 2 ribu pound sterling (sekitar 38,7 juta rupiah) dan kamu otomatis bisa langsung borong berbagai produk Apple. Gokil engga tuh, Kawan Muda? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer