Kamis, 17 Oktober 2019

Genmuda – Di hari terakhir long weekend kayak sekarang ini, selain istirahat maupun silahturahmi sama keluarga atau teman, enaknya sih ya palingan nge-date sama gebetan atau pacar. Eits, tapi tunggu dulu, emangnya kamu yakin nanti rencana nge-date kamu bakal berjalan lancar, Kawan Muda?

Kalo di hari Sabtu dan Minggu kemarin kamu engga sempat ngapel atau diapelin setelah sekian lama engga nge-date, hari Senin ini jelas bakal jadi hari terakhir kamu buat ketemuan sama si dia sebelum kembali beraktivitas sampai weekend berikutnya tiba. Walau cuma sekedar ngobrol-ngobrol atau makan cantik, ya seengganya itu udah terbilang cukup lah buat jadi pengobat rindu (tsah!).

Namun demikian, perlu diingat pula kalo lagi-lagi rencana manusia pasti bakal ada kekurangannya di sana-sini. Meski udah dari jauh-jauh hari diniatin, tetap aja pas hari H bisa berubah lagi dan bahkan gagal total sampai-sampai bikin keki setengah mati. Berikut ini adalah 5 hal yang terbilang receh, tapi bisa bikin kamu dan si dia batal nge-date begitu aja di saat-saat terakhir:

1. Mager

Pas awal-awal ngerencanain buat nge-date ke lokasi yang cukup jauh dari rumah, kamu dan si dia mungkin sama-sama engga keberatan dengan jarak yang harus kalian tempuh buat bisa sampai ke sana. Tiba di hari H, baru deh kamu atau si dia atau bahkan kalian berdua benar-benar sadar kalo waktu dan tenaga kalian cuma bakal tersita di jalan. Alhasil, belum juga berangkat, eh kalian udah keburu nyerah duluan.

2. Kesiangan

via tumblr.com

Entah karena cowoknya telat bangun atau ceweknya kelamaan dandan, yang jelas ada aja hal-hal sepele penyebab kesiangan yang bisa bikin gagal nge-date. Padahal, bisa jadi di malam sebelumnya kamu dan si dia udah sampai kebawa mimpi buat bisa ngabisin waktu bareng. Akan tetapi, gara-gara udah kesiangan, otomatis semua yang udah direncanain bisa berubah total, apalagi kalo lokasi nge-date kalian rada jauh dan tempatnya cukup ramai dikunjungin orang. Ini bikin bad mood lah pokoknya!

3. Engga tau tempatnya

Di jaman yang canggih dengan aplikasi peta yang beragam, hal ini jelas merupakan penyebab batal nge-date yang paling receh. Biasanya sih berawal dari mager, hal ini lantas dijadiin alasan pendukung. Lagi pula, kalo emang engga tau tempatnya gara-gara baru pertama kali mau ke sana, kamu dan si dia ‘kan bisa aja cari alternatif pilihan tempat baru lainnya yang lokasinya lebih kalian pahamin biar engga perlu ribet lagi. Engga usah cari-cari alasan juga deh kalo emang dari awal udah engga pengen berangkat.

4. Mobil/motor mogok

via tumblr.com

Hal yang keempat ini sebenarnya termasuk penyebab yang di luar kuasa kamu dan si dia. Meski begitu, hal ini masih berpotensi bikin bete dan memicu pertengkaran di antara kalian. Siapa juga sih yang engga KZL! (harus di-caps lock) kalo udah rapi mau nge-date terus engga jadi berangkat gara-gara motor mogok atau mobil harus diservis ke bengkel? Walau saat ini pilihan sarana transportasi udah beragam banget, tetap aja engga bisa diungkiri kalo naik kendaraan pribadi lebih nyaman dari transportasi umum.

5. Cuaca engga ngedukung

Engga jauh beda dari poin sebelumnya, hal yang terakhir ini pada dasarnya juga bakal sulit buat diprediksi. Iya sih kemarin dan tadi pagi emang engga ujan. Tapi, bukan berarti nanti siang atau nanti malam engga bakal ujan deras sampai-sampai bikin kamu dan si dia batal nge-date. Kalo udah kayak gini, ya itu tandanya alamat kalian harus nunda nge-date lagi sampai hari Sabtu nanti. Sabar ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer