Rabu, 17 Juli 2019

Genmuda – Hari ini, Rabu (25/7), film “Mission: Impossible-Fallout” resmi dirilis di Indonesia. Film keenam keluaran Paramount Pictures ini kembali menyajikan aksi berbahaya Tom Cruise sebagai Ethan Hunt.

Digarap oleh Christopher McQuarrie, “M:I 6” menambah panjang sekuel Mission Impossible yang memulai debut sejak tahun 1996. Menariknya, Kawan Muda harus tau juga kalo film ini diklaim sebagai sekuel paling menjanjikan dan mampu membayar segala kekurangan dari sekuel-sekuel sebelumnya.

Barangkali kamu enggak ngikutin ceritanya atau mungkin lupa, sekarang Genmuda.com bakal kasih tau 5 fakta menarik dari film ini. Disimak aja dulu ya, biar kamu makin paham sama jalan ceritanya pas nonton nanti. Cekidot!

1. Berlanjut dari film sebelumnya

Secara singkat, film ini melanjutkan petualangan Ethan setelah film Ghost Protocol dan Rogue Nation. Dia pun berusaha mengorek informasi dari Lane (Sena Harris) pemimpin organisasi Syndicate, setelah berhasil menangkapnya di ending Rogue Nation.

Dari situlah konflik terbarunya muncul. Ethan dan timnya kembali terlibat dalam misi berbahaya untuk mengetahui benda yang dapat memicu perang nuklir di tempat suci di dunia. Drama filmnya juga dibumbui sama campur tangan dari CIA lewat agen mereka, August Walker (Henry Cavill) yang mempertanyakan loyalitas dan motif Ethan.

2. Judul filmnya punya banyak arti

Dilansir dari Empire, judul “Fallout” dipilih oleh McQuarrie karena dianggap punya banyak arti. Menurutnya, judul tersebut membuat banyak orang menduga apakah itu adalah ancaman perang nuklir atau malah merangkum sejumlah kejadian dalam hidup sang tokoh utama.

3. Makin banyak adegan berbahaya dan dilakukan sendiri oleh Tom Cruise


Sama seperti adegan menaiki pesawat saat lepas landas di “Rogue Nation” atau menaiki Burj Khalifa di “Ghost Protocol”, Tom Cruise banyak melakukan adegan berbahaya di film terbarunya. Seperti dibocorin dalam trailernya, Ethan bakal terlibat dalam aksi nekat seperti lompat dari pesawat, kejar-kejaran di jalan raya, melompat dari gedung, sampe mengemudikan helikopter. Wajar ya kalo dia menjadi salah satu aktor Hollywood paling mahal.

4. Film M:I pertama yang menggunakan format Real 3D dan IMAX

Meski teknologi ini udah ada sejak dua film terakhir, namun pihak Paramount baru pengen menggunakannya di film ini. Genmuda.com pun lebih menyarankan kamu menonton dalam format tersebut supaya bisa membedakan kualitas sinematografinya dengan film-film “M:I” sebelumnya.

5. Dapat review bagus

Alasan utama kenapa film ini dianggap terbaik dari seri sebelumnya kayaknya emang gak bisa lepas dari komentar positif para kritikus film. Respon rata-rata kritikus di Rotten Tomatoes memberi angka 97% dengan skor rata-rata 8.5/10. Sedangkan catatan dari IMDB memberi skor 9,2/10. Ntap soul yakan!

Gimana, kamu masih penasaran? Tungguin aja review lengkap di Genmuda.com minggu ini. Sedikit spoiler yang bisa dikasih ke kamu, filmnya gak punya after credit ya. He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.