Kamis, 18 Oktober 2018

Genmuda – Banyak dari Kawan Muda mungkin mengalami putus cinta terus punya mantan. Berbagai cara udah kamu lakuin untuk melupakan atau terlepas dari drama mantan, namun apa kadinya kalo setiap hari kamu harus ketemu mantan kamu?

Bisa aja kalian satu sekolah atau kampus, satu tempat kerja, atau mungkin keluarga kalian udah sama-sama dekat? Susah atau enggaknya semua tergantung sama diri kamu, gengs. Jika ending masih susah, Genmuda.com coba kasih kamu beberapa tips ampuh di bawah ini.

1. Bikin diri kamu tetap sibuk

via giphy.com

Salah satu cara untuk mengalihkan pikiran kamu dari mantan adalah dengan melakukan kegiatan yang kamu suka. Entah mau ikutan ekskul, nge-gym, ikut kursus, atau melakukan hal lain yang lebih produktif di waktu kosong, semua bisa dicoba untuk mengalihkan pikiran kamu.

Soalnya dengan melakukan hal yang kamu suka akan memberikan kebahagian lebih nyata ketimbang memusatkan pikiran kepada satu orang,— yang belum tentu memikirkan kamu. Positifnya lagi, cara ini akan mengontrol emosi kamu lebih stabil dan fokus mencari kebahagian versi kamu sendiri.

2. Make it simple, no drama

via: Metro

Terlepas siapa yang salah antara kamu dan mantan, hubutngan kalian bukan lagi pacaran. Oleh sebab itulah hindari basa-basi gak penting saat ketemu mantan kamu. Batasi komunikasi kamu ke dia jika gak terlalu penting dan usahakan hindari topik masalah masa lalu yang endingnya bakal jadi drama.

Bukan maksud kamu gak sopan atau memutuskan tali silahturami ya, namun dengan membatasi komunikasi akan menimbulkan jarak yang seharunya bikin kalian paham bahwa kalian emang sudah jadi mantan. Inget, sakit hati bisa dihindari tapi bisa juga dicari-cari.

3. Jangan cari-cari penyakit, biarpun cuma sedikit

Susahnya melupakan mantan pasti gak lepas dari rasa ingin tau kamu sendiri. Berhubungan sama poin sebelumnya, kamu seharusnya harus membuat pagar untuk diri kamu sendiri.

Mau itu kamu kepo sedikit tetep aja itu semua gak akan memperbaiki keadaan. Kalo udah begitu jangan harap deh bisa move on dari mantan.

4. Tempatkan diri dalam orang-orang yang peduli sama kamu

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Selain kamu dan si mantan, saat putus cinta ada pula pihak-pihak yang tanpa saling mendukung kalian. Kalo kasusnya kayak gitu jangan pilih pihak yang pro sama mantan kamu. Karena bagaimana pun juga kamu bakal terus ada dalam lingkaran pertemanan kurang sehat.

Sebaliknya jika kamu berada dalam pihak yang mendukung dan peduli sama kamu, semakin banyak pula dampak positif yang bisa kamu dapat. Kalo kamu serius lupain mantan kamu, harusnya mereka juga siap mendukung dan memberikan saran terbaik buat kamu.

5. Fokus sama diri sendiri

via tumblr

Last but not least, satu-satunya cara untuk melupakan mantan dengan cara paling masuk akal dan sehat adalah menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk fokus sama dari sendiri. Klasik sih, tapi dengan demikian kamu jadi bisa introspeksi diri dari hubungan yang pernah kamu jalani dengan mantan kamu.

Belum lagi, hikmah dari sebuah putus cinta itu adlaah membuat diri kamu untuk lebih kuat lagi. Penting pula untuk diingat bahwa kamu gak pernah sendirian. Jadilah orang mandiri tanpa harus terjebak dalam drama mantan. (sds)

Comments

comments