Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Ngejaga penampilan saat ini kayaknya udah jadi semacam kebutuhan bagi banyak orang. Jangankan pas lagi kerja atau hang out, pas lagi sekolah pun hal itu udah bukan hal yang asing lagi, sehingga engga heran kalo anak SMA jaman sekarang suka bawa barang-barang ‘cantik’ di tasnya.

Sebagai pelajar, ke sekolah dengan muka penuh makeup pada dasarnya emang sebaiknya engga kamu lakuin, kecuali kalo di sekolah kamu kebetulan lagi ada acara. Namun demikian, bukan berarti sebaliknya kamu malah ke sekolah dengan muka bantal engga karuan atau rambut yang masih kusut acak-acakan.

Dengan kata lain, engga bisa diungkiri kalo ngejaga penampilan tetap aja termasuk dalam hal yang penting bagi para pelajar. Selama engga ngeganggu kegiatan belajar-mengajar kamu atau sampai bikin kamu dipanggil guru gara-gara dianggap terlalu menor, ya itu masih engga masalah. Berikut ini adalah 5 barang ‘cantik’ yang wajib dibawa anak SMA:

1. Sisir + kaca

via AliExpress.com
(Sumber: Istimewa)

Entah yang sepaket atau yang terpisah, yang jelas sisir dan kaca merupakan barang ‘cantik’ paling simpel dan mendasar yang biasa dibawa anak SMA. Khusus buat cowok, palingan yang dibawa adalah sisir kecil yang bisa muat di kantong. Lain halnya dengan cewek, dari sisir yang lurus sampai yang bulet plus kaca yang sekecil serutan sampai yang segede iPad pun bisa dibawa. Kalo misalnya ada tambahan lainnya, ya paling yang cowok bawa pomade dan yang cewek bawa sampo kering atau hair energizer.

2. Kertas minyak/sabun cuci muka

via id.aliexpress.com
(Sumber: Istimewa)

Sekolah dari pagi sampai siang ditambah lagi harus nempuh perjalanan jauh dari rumah dan ada pelajaran olahraga, boong banget kalo kamu engga keringetan dan muka kamu engga kusam. Kalo udah kayak gitu, yang kamu butuhin engga lain dan engga bukan adalah kertas minyak. Kalopun kamu pengen yang lebih ampuh, mending kamu bawa sabun cuci muka aja. Cukup ke toilet pas jam istirahat atau di jam pergantian pelajaran, dijamin kamu bisa langung seger lagi sampai jam pulang sekolah.

3. Bedak

via life is beautiful
(Sumber: Istimewa)

Muka udah bersih dan kinclong, belum lengkap kalo engga dibedakin juga. Kamu engga perlu bawa compact powder atau semacamnya, cukup bedak bayi yang kecil aja engga masalah kok. Kamu juga engga perlu bedakan tebal-tebal kayak anak bocah yang abis dimandiin emaknya, yang penting muka kamu engga kelihatan pucat lagi.

4. Perona bibir

via Anila Love Makeup
(Sumber: Istimewa)

Ngomongin soal perona bibir, umumnya sih tentu engga bakal jauh-jauh dari lipstik, lip gloss, atau lip cream. Selain itu, ada pula lip tint atau lip stain, yang belakangan ini emang lagi marak digunain sama anak SMA maupun cewek-cewek pada umumnya. Kalopun kamu engga pengen bawa perona bibir karena takut terlihat berlebihan, kamu bisa aja bawa lip balm atau lip butter, yang berguna buat ngatasin masalah bibir kering atau pecah-pecah.

5. Parfum

via Bali Ratih Malang
(Sumber: Istimewa)

Muka udah kece, masa badan kamu dibiarin bau gitu aja sih? Kamu engga perlu kok bawa parfum/body mist/cologne yang botolnya segede gaban. Kalo kamu bawa banyak-banyak kayak gitu, yang ada nanti malah tumpah di tas kamu. Kamu cukup bawa yang kecil dan bisa muat di kantong tas atau pouch kamu aja. Kalo udah abis, ya nanti tinggal kamu isi ulang lagi. Pakainya juga seperlunya aja ya, soalnya kalo kebanyakan nanti teman-teman dan guru kamu malah mabok. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer