Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Fenomena BTS di kalangan para penggemar K-Pop belakangan ini emang lagi marak-maraknya. Hal itu pun salah satunya terbukti lewat tingginya tingkat popularitas BTS di media sosial.

Terhitung dari bulan Januari sampai September 2016, BTS atau yang juga dikenal dengan nama Bangtan Boys masuk dalam jajaran K-Pop yang paling banyak dibicarain oleh para anak muda Indonesia di Twitter. BTS bersanding dengan sejumlah grup K-Pop ternama lainnya, kayak misalnya EXO-K, SEVENTEEN, IKON, NCT, dan GOT7. Bahkan, mereka baru aja mecahin rekor YouTube lewat video klip ‘Blood, Sweat, & Tears’.

Dengan demikian, bisa dibilang bahwa status BTS sebagai pendatang baru engga ngehalangin mereka buat bersaing dengan para boyband yang udah senior. Boyband yang beranggotakan V, Suga, Jin, Jungkook, Rap Monster, Jimin, dan J-Hope itu otomatis udah berhasil ngebuktiin eksistensinya engga cuma di Korea doang, tapi juga secara global.

Lantas, emangnya apa sih yang bikin BTS sebegitu digandrunginnya sama para K-Popers? Apa yang ngebedain mereka dari boyband lainnya yang udah lebih dulu ada? Well, buat kamu yang belum ngeh sama BTS, berikut ini adalah 5 dari sekian banyak alasan BTS harus jadi salah satu boyband favorit kamu:

1. Lagu

via favim.com

Buat kamu yang engga paham bahasa Korea, kamu engga perlu khawatir bakal engga nyambung sama lagu-lagunya BTS. Lagu-lagu mereka punya lirik berbahasa Inggris yang catchy, sehingga kamu masih tetap bisa nikmatin dan nyanyin lagu-lagu tersebut sepuasnya. Bahkan, selain bikin nagih, lagu-lagu mereka juga punya pesan yang kuat, yang lirik-liriknya ditulis sendiri oleh sebagian dari mereka, kayak misalnya Rap Monster, Suga, dan J-Hope. Contohnya adalah single debut mereka, ‘No More Dream’.

2. Koreografi

via loubritri

Salah satu kekuatan terbesar dari BTS engga lain dan engga bukan adalah koreografinya yang sensasional di atas panggung. Tiap gerakan yang mereka buat mampu nyuri perhatian pada penonton. Apalagi Jimin dan J-Hope, mereka termasuk penari yang luar biasa dengan koreografi yang super keren. Personil boyband lain aja sampai engga tahan buat engga niruin gerakan mereka. Lihat aja buktinya Yugyeom GOT7, yang pernah niruin gerakan Jimin di lagu ‘I Need U’.

3. [BANGTAN BOMB]

Kalo kamu buka kanal YouTube BTS, BangtanTV, kamu pasti bakal nemuin sejumlah video yang di judul awalnya terdapat tulisan [BANGTAN BOMB]. JSYK, [BANGTAN BOMB] merupakan video singkat yang berisi tentang kegiatan para personil BTS. Dengan konsep mirip-mirip vlog, di berbagai rangkaian video tersebut kamu bisa nyaksiin kekonyolan dan kegilaan para personil BTS. Kamu pun otomatis bisa ngelihat kayak gimana sebenarnya keseharian mereka. Siap-siap ngakak terus deh pokoknya!

4. Hubungan sama fans

Layaknya artis-artis lain pada umumnya, tentu BTS juga peduli sama fansnya. Bedanya, BTS termasuk dalam golongan artis yang sering banget ngelakuin hal-hal spesial buat para fans mereka, yang disebut sebagai A.R.M.Y. Hal itu pun salah satunya terbukti lewat single ‘I Know’, yang dirilis jelang ulang tahun ke-3 BTS di bulan Juni yang lalu sebagai ucapan terima kasih bagi para A.R.M.Y.

5. Hubungan antarpersonil

via tumblr.com

Masih terkait dengan [BANGTAN BOMB], bisa dibilang para personil BTS bukan tipe artis yang jaiman atau gengsian. Mereka senang ngelakuin beragam kegiatan menarik bareng-bareng. Walau mereka suka saling usil dan jahil, mereka sebetulnya tetap peduli dan selalu berusaha nyemangatin satu sama lain layaknya sebuah keluarga. Seru banget deh ngikutin perjalanan mereka, Kawan Muda! Eniwei, kamu udah follow medsos mereka belum nih? Jangan sampai ketinggalan dong! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer