Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Marvel diam-diam dikabarkan tengah melakukan casting pada tiga aktor berdarah asia untuk memerankan Shang Chi. Sebagaimana Genmuda.com pernah bahas ke Kawan Muda, Shang Chi merupakan superhero pertama Marvel yang berasal dari Asia.

Marvel Studio udah lama berencana membuat film Shang-Chi sejak tahun 2005, tapi proyeknya gak pernah aja kejelasan. Dan setelah MCU sukses besar, David Callaham dipercayai sebagai penulis skenario sekaligus menjadikan Shang-Chi sebagai film superhero MCU pertama dengan pemeran utama dari Asia.

Dilansir dari IGN, dikabarkan kalo tiga kandidat teratas yang sedang diprospek oleh Marvel adalah aktor veteran Donnie Yen, aktor ganteng blasteran China-Kanada, Ludi Lin, dan Ross Buttler.

Meski belum ada kata sepakat, sejumlah fans Marvel masih kurang sreg dengan nama-nama tersebut lantaran banyak pertimbangan. Donnie Yen dianggap udah terlalu tua, sedangkan wajah baby face Ludi Lin dan Ross Buttler dianggap kurang kuat untuk memerankan sosok superhero.

Tapi Genmuda.com kali ini mau ngebahas nama-nama aktor lain yang sekiranya potensial buat meranin sosok superhero yang jago kung fu. Mau tau siapa aja? Nih, ulasannya!

1. Ki Hong Lee

via: cinema.com

Sosok cowok ini selalu identik sama peran protagonis. Namanya makin dikenal setelah sukses memerankan tokoh Minho dalam trilogi “Maze Runner”. Meski udah berusia 32 tahun, Lee sempat mendapatkan predikat 4 besar pria terseksi versi majalah People pada tahun 2014. Ngelihat akting dan penampilannya kayaknya cocok banget kan buat meranin sosok badboy.

2. Daniel Wu

(Via Amazon)

Jadi tokoh baik-baik dan paling jahat sekalipun pernah dilakuin sama Daniel Wu. Soal bela diri kungfu kayaknya Wu gak perlu diraguin lagi, gengs. Walau perannya sebagai cameo di film-film Hollywood gak dibilang wah tapi kharisma aktor 44 tahun ini jelas gak boleh diremehin. Ditambah lagi kualitas aktingnya cukup oke.

3. Henry Golding

via: Variety

Jika Marvel pengen cari nampilin sosok ‘Prince of Asia’ dalam sosok superhero Shang-Chi maka mereka layak mempertimbangkan aktor asal Malaysia tersebut. Dalam segi akting udah cukup oke kok, sekarang tinggal liat aja apakah sang aktor mau terlibat dalam proyek film superhero.

4. Yoson An

(via: Getty Images)
(via: Getty Images)

Siapa dia? Yoson An adalah aktor muda berbakat dari China. Doi juga dipercayai Disney untuk memerankan sosok Li Shang di film live-action “Mulan” yang tayang 2020. Ngomongin masalah akting aktor 26 tahun ini sempat berakting dalam seri HBO Asia yang berjudul “Grace” dan akan ikut berpartisipasi dalam film “The Meg” dan “Mortal Engines”.

5. Joe Taslim

©Genmuda.com/2018 Liki
©Genmuda.com/2018 Liki

MCU juga harus tau kalo aktor Indonesia ini juga layak meranin sosok Shang-Chi. Dalam soal akting dan bela diri Joe Taslim juga gak boleh dianggap remeh. Terlebih lagi ia bersama Iko Uwais, Kang Yayan, dan Kang Cecep udah sering banget dikontak sama pihak Hollywood buat terlibat dalam film-film action.

Lebih lanjut sosok Shang-Chi diceritain sebagai master kungfu yang dilatih menjadi seorang pembunuh sejak usia muda, namun memutuskan untuk tobat dan menjadi pembela kebenaran. Sejauh ini proyek ini masih akan tetap didominasi oleh banyak aktor-aktor dari Asia. Penasaran? Tungguin aja tanggal mainnya!

Comments

comments