Senin, 11 Desember 2017
Gaya HidupFashion and Look

4 Tips Jenis Pakaian yang Pas Buat Cewek Chubby

©Genmuda.com/2017 TIM©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Jadi cewek chubby bukan berarti enggak cantik, girls! Tengok aja Meghan Trainor yang notabenenya punya badan yang berisi tapi gak bisa menghilangkan fakta bahwa dia adalah cewek cantik dan tetep bisa fashionable.

“Because you know I’m all about that bass,
‘Bout that bass, no treble
I’m all ’bout that bass, ’bout that bass, no treble
I’m all ’bout that bass, ’bout that bass, no treble.”

Nah, buat semua kamu yang chubby atau gemuk, jangan pernah takut deh buat berekspresi, karena sekarang Genmuda.com bakalan kasih 4 tips ‘mix and match’ outfit yang bisa kamu coba di berbagai kesempatan. So, just check this out!

1. Jangan pake kaos ketat!

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Banyak yang beranggapan kalo pakaian ketat itu bisa membuat kamu terlihat lebih ramping, yeah that’s right, SELAMA dipake dalam posisi berdiri. Karena pakaian ketat bakal kasih kesan tegak dan lebih ramping saat kamu pake berdiri, tapi lain urusannya kalo posisinya lagi duduk. Bisa-bisa lemak perut yang harusnya gak keliatan bakalan offside. Wadaw!

Daripada ribet, Genmuda.com saranin kamu pilih pakaian yang nge-fit tapi gak terlalu ketat. Kenapa? Supaya kamu tetep nyaman sekaligus gak perlu repot-repot saat lagi duduk atau berdiri.

2. Pilih Blazer Daripada Cardigan

Lanjutan dari poin pertama nih, Kawan Muda! Kalo dibandingin sama blazer maka cardigan cenderung lebih ketat. Selain itu, blazer memiliki garis jahit yang tegas sehingga bisa memberikan kesan rapih dan postur yang tegak.

Beda sama bahan cardigan yang cendreung mengikuti bentuk pundak, bahu dan punggung kamu. Hasilnya penampilan kamu malah terkesan bungkuk, loh!

3. Jangan Pakai Aksesoris yang Terlalu Besar dan Terlalu Kecil

Dengan badan yang sedikit lebih“ berisi” penggunaan aksesoris dengan ukuran yang terlalu besar bakalan membuat ukuran badan akan terlihat semakin besar. Begitu juga dengan penggunaan aksesoris berukuran terlalu kecil, karena bikin badan terlihat semakin besar karena ukurannya enggak seimbang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Genmuda.com saranin kamu pake aksesoris berukuran sedang supaya bisa kasih kesan pas dengan ukuran tubuh dan mempercantik penampilan kamu.

4. Dua Bagian

Nah, poin keempat ini gak kalah penting nih kawan muda. Memberikan kesan dua bagian pada pemakaian baju terusan yang longgar akan membuat kesan yang rapih dan terlihat lebih ramping pada tubuh kamu.

Cara bikin dua bagian tersebut cukup simple kok. Kamu bisa dilakukan dengan pake sabuk dan menarik sedikit baju di daerah tersebut. Kalo kamu lebih chic and beauty, pilih juga sabuk bermotif senada sama warna outfit kamu.

Gimana? Setelah membaca artikel ini jangan enggak pede lagi ya buat tampil cantik. Mau kamu itu kurus atau chubby gak akan menjadi masalah selama kita bersyukur dan berusaha untuk memberikan kesan yang indah dengan segala penampilan kita. So, just be your self and show the beauty of you , Kawan Muda. See you! (sds)

Comments

comments