Jum'at, 17 Agustus 2018

Genmuda – Black Panther resmi mendapatkan film solo perdana jelang perilisan “Avengers: Infinity Wars”. Film tentang prajurit Wakanda itu rencananya akan mulai tayang di Indonesia mulai tanggal 14 Februari 2018. Mayoritas review dari kritikus film, fans, dan jurnalis juga memberikan penilaian positif ketimbang film “Thor: Ragnarok”.

Sama seperti film-film MCU sebelumnya, Marvel masih tetep menampilkan after credit pada film “Black Panther”. Sejak memulai debut tahun 2008 lewat film “Iron Man” formula tersebut emang terbukti ampuh untuk menarik minat penonton lewat bocoran film MCU selanjutnya.

Ada cuplikan credit yang berhubungan sama filmnya, ada pula cuplikan gak penting kayak humor Jeff Goldblum di “Thor: Ragnarok” atau nasihat Captain America pada after credit “Spider-Man Homecoming”.

Dilansir dari CBM, dua after credit “Black Panther” diberitakan akan sangat spesial dan sangat berkaitan dengan “Infinity Wars”. Etapi karena filmnya belum tayang di Indonesia, informasi berikut ini mungkin bakal jadi spoiler berat buat kamu. Kalo keberatan lebih baik sudahi baca artikel ini, namun kalo kamu tetep kepo silakan aja lanjutin. Yuk, kita mulai.

After credit pertama

via genmuda.com.
(Sumber: Istimewa)

Pada after credit pertama ngebocorin lanjutan dari film “Black Panther”. T’Challa muncul di PBB untuk mengumumkan keberadaan negeri Wakanda. Dengan kata lain, sang Raja nantinya akan memberikan informasi dan teknologi canggih di negeri mereka kepada dunia.

Kalo melihat lanjutan fase MCU selanjutnya, besar kemungkinan jika Marvel akan mengambil latar ‘masa depan’ yang futuristik untuk film-film selanjutnya. Gak menutup kemungkinan jika teknologi dari Wakanda bakal di pake di “Infinity War”.

After credit kedua

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

After credit selanjutnya bakal menjawab ending dari “Civil Wars”. Shuri, —adik kandung T’Challa, masuk ke sebuah gubuk kecil, di sana ia bertemu dengan Bucky Barbes yang terbangun dari tidur panjangnya. Shuri pun telah berhasil membatalkan program Hydra pada Bucky. Inilah alasan kuat kenapa Bucky bisa ikutan perang dalam trailer “Avengers” Infinity War”.

Pada adegan terakhir, Shuri kemudian mengatakan bahwa masih banyak hal untuk dipelajari. Para pengamat punya prediksi kalo itu ada kaitannya dengan kedatangan Thanos. Bener atau gak? Silakan aja kamu asumsikan sendiri setelah nonton filmnyain

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.