15 Drama Dunia Kampus yang Gak Pernah Berubah | Genmuda.com
Home Penting Gak Penting 15 Drama Kampus yang Gak Pernah Berubah Sepanjang Masa
15 Drama Kampus yang Gak Pernah Berubah Sepanjang Masa
(Sumber: Istimewa)

15 Drama Kampus yang Gak Pernah Berubah Sepanjang Masa

Genmuda – Kampus teteplah menjadi kampus. Rumah kedua bagi para mahasiswa itu kayak penuh dengan banyak drama yang pernah ada yang berubah meski kamu adalah mahasiswa baru, terus jadi panitia ospek, mulai jadi senior, kemudian lulus jadi alumni.

Faktanya banyak banget loh, drama-drama receh yang selalu ada aja di setiap kampus dan masih gak berubah sampe artikel ini Genmuda.com naikin. Mau tau kayak gimana? Langsung aja baca di bawah!

1. Nyasar waktu pertama kali jadi maba

via: Genmuda.com
(Sumber: Istimewa)

Senior: “Eh, itu kamu yang pake bendera biru ngapain masuk barisan? Kamu fakultas apa?”
Kamu: “Sastra Jerman kak.”
Senior: “Ini fakultas Teknik Elektro tcoy!”

Dalam hati kamu cuma bisa menahan malu sambil cari tau dimana letak kampus kamu sebenernya.

Nikmatin aja gengs, drama nyasar waktu pertama kali ke kampus sering banget dialamin maba. Kalo udah tingkat dua masih nyasar, bisa jadi doi buta arah.

2. Si tukang telat

via: Giphy

THIS IS REAL! Mau kuliah dimana dan jurusan apapun, selalu ada aja drama orang yang telat masuk kelas. Bisa karena beneran telat ke kampus atau emang males kuliah. Yang paling ganggu sih kalo doi telat saat ujian.

3. Si tukang tidur

tragedi anak kos di bulan puasa_7
Tidur di kelas bikin suasana sepi dan kondusif buat belajar. Dosen harusnya ngasih nilai lebih. eh. (Sumber: katib75..wordpress.com)

Drama mahasiswa pelor juga pasti ada tiap angkatan. Belum lagi kalo kamu harus kebagian kelas yang jam 7 pagi atau, bahkan yang jam 5 sore. Yang lebih parahnya lagi, kelas kamu pun mungkin bakal berlangsung seharian dengan volume suara dosen kayak lagi bisik-bisik. SEMPURNA!

4. Pacaran Junior-Senior

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Berbagialah kalo ada maba yang cantik atau ganteng dalam status single. Karena dengan gitu, senior jomblo atau pun yang udah pacar pun bakalan lirak-lirik saat ospek. Ya, siapa tau bisa jadi jodoh. Ye, kan.

5. Cinlok di KKN

via: Lifehack

Setelah pacaran dari maba, eh muncul lagi cinlok di KKN. Kebanyakan sih, mereka yang lama LDR juga bakalan luntur sama mereka yang selalu ada saat KKN. *cielah gitu.

6. Korban titip absen

via YouTube
Eta Terangkanlah! (Sumber: YouTube)

Mamet: “Eve, titip absen yak, kemarin kan gue udah absenin lo.”
Eve: “Yah, Met, hari ini dosennya suruh absen tiga kali soalnya doi minggu depan mau liburan.”
Mamet: “Njir, jatah absen gue udah habis, gak boleh ikut UAS dong?”

Cung, siapa di antara kamu yang pernah kayak Mamet? Nyesel gak? Makanya, jangan sering cabut kuliah.

7. Gak kebagian broadcast gak ada kelas

©Genmuda.com/2017 TIM
Eh, dosennya gak masuk tuh! ©Genmuda.com/2017 TIM

Ada waktunya kelas mendadak dibatalin karena satu dan lain hal, tapi ada juga segelintir orang yang gak kebagian broadcast. Penyebabnya macem-macem, bisa gak baca hp atau malah gak dimasukin ke grup chatting angkatan. *ini sih sedih.

8. Dosen perfeksionis

via: giphy

Ada kalanya mahasiswa hanyalah mahasiswa. Maksudnya, dosen teteplah memegang kuasa. Apalagi kalo doi termasuk orang perfeksionis. Susah emang, tapi kalo kita bisa lulus di mata kuliah dia aja rasanya udah bersyukur.

9. Mahasiswa yang gak pernah dianggap

Via google
(Sumber: Istimewa)

Kamu: “Siang pak! Saya mau bimbingan?”
Dosen: “Kamu mahasiswa saya?”
Kamu: “ETA TERANGKANLAH!” *kata kamu dalam hati.

Drama ini bukan judul sinetron loh, tapi beneran ada. Kasusnya sering terjadi sama mahasiswa yang jarang bersosialisasi dan mahasiswa yang udah kemaan di kampus. Saking lamanya, jadi gak sadar kalo doi masih jadi mahasiswa. *puk-puk.

10. Biaya SPP yang gak pernah pasti

via: giphy

Hidup itu adalah misteri. Sama halnya kayak SPP kampus yang menjadi misteri kenapa setiap tahunnya selalu bertambah mahal. Biar gak nyesek-nyesek banget, makanya jangan kelamaan di kampus.

11. Tugas yang gak pernah habis

(Sumber: Istimewa)

Ya namanya juga mahasiswa, tugas utamanya pasti belajar. Namun demikian, ada kalanya proses belajar itu juga bisa gak ngenakin, yaitu pada saat kamu harus terus-terusan ngerjain tugas dan ngejalanin ujian.

12. Lika-liku TA dan Skripsi

©Genmuda.com/2017 TIM
Ini ekspresi kamu kalo disuruh revisi kalo lagi bimbingan skripsi ©Genmuda.com/2017 TIM

Bohong banget kalo drama ini gak Genmuda.com sebut. Faktanya Tugas Akhir/Skripsi selalu punya cerita yang unik-unik, sampe antik. Tiap orang pasti punya ceritanya masing-masing deh selama ngerjain skripsi.

13. Alumni motivator

via: giphy

Alumni: “Ingat! Kuliah itu banyak cobaan. Kalian harus bersungguh-sungguh. Biayanya engga murah. Lulus harus tepat waktu agar membanggakan orang tua,”

Alumni: “Kalian dengar engga sih saya barusan ngomong apa?”,

Kamu dan maba: “Dengar kak,”

Alumni: “Kurangin nongkrong, kuliah yang bener.”

Ya, gitu deh kalo ketemu sama alumni motivator yang sering muncul saat ada ospek di kampus.

14. Pendamping wisuda

via: Unpad.ac.id
(Sumber: Unpad.ac.id)

Yang udah punya pacar mungkin gak bakalan bingung, tapi kalo kamu masih jomblo gak ada salahnya buat cari jasa pendamping wisuda mulai dari sekarang. Itu penting. Serius. Gak BECANDA!

15. Tetep bangga sama almamater tercinta

Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Setelah lulus, mahasiswa yang menjadi alumni pun akan tetap bangga sama almamater mereka. Meski ada suka dan duka, kampus tetep punya cerita di hati setiap orang. Kamu setuju? Jangan lupa tulis kampus kamu di bawah dong!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra Penulis dan tukang gambar.