Kamis, 17 Oktober 2019

Genmuda – Siapa yang punya celana kesayangan? Hayoo ngacuung. Penting engga sih ngebahas hal ini? Menurut Genmuda.com penting. Dih maksa.

Tapi serius, engga cuma pacar aja yang harus setia dan dinilai dari kecocokan, barang-barang lain di sekitar kita juga pasti harus memiliki poin yang sama, salah satunya celana yang kita pakai setiap hari. Dari sekian banyak celana yang kamu punya di lemari, pasti ada satu celana yang jadi favorit kamu. Pokoknya kemana-mana pakainya celana itu.

Hubungan antara si pemakai dengan celana itu sendiri terbilang absurd lah, engga bisa dijelasin. Bisa karena jenis bahannya yang emang enak buat dipake, karena kamu suka modelnya, dikasih orang istimewa, atau punya nilai kenangan sendiri buat kamu.

Ada ya yang kayak gitu? Ada! Biasanya hal-hal ini nih yang cuma terjadi sama mereka.

 

1. Kamu percaya kalo celana itu celana terbaik yang pernah kamu beli seumur hidup

Pengalaman kamu pertama kali beli celana itu biasa-biasa aja, tapi akhirnya kamu ngerasa celana kesayangan itu tuh “Lo banget”, atau bisa jadi pemberian dari seseorang yang menurut kamu istimewa dan kamu terus memakainya buat mengenang hal itu. Jadilah, celana terbaik.

2. Kamu engga akan pake celana lain lagi

Mau di kamar kamu ada 3 lemari yang isinya celana doang, sama foto mantan, tetep aja celana kesayangan digantung di belakang pintu. Kemana-mana pakenya ya itu aja, celana lain cuma pelengkap lemari kamu aja.

3. Keseringan dipake, akhirnya lupa buat dicuci

Lagi nongkrong sama temen, tiba-tiba bahas celana dan akhirnya terlintas, “Kapan ya gue nyuci celana ini terakhir kali?” Ngingetnya tuh susah banget, sama halnya kalo mau ngelupain mantan. Susah deh pokoknya.

4. Semua baju kamu pokoknya keliatan cocok kalo pake celana itu

Pergi ke mall, celana kesayangan. Pergi kondangan, atas batik bawahnya celana kesayangan, pergi ke kantor? Tetep pake celana kesayangan.

5. Pergi jauh, kamu cuma pake celana kesayangan

Niat buat travelling sama sohib-sohib udah bulat misalnya di akhir pekan. Kamu paling cuma repot nyiapin baju dan peralatan mandi aja, celana kesayangan cuma satu-satunya celana yang dibawa.

6. Robek pun engga jadi masalah, malah keren

Bertahun-tahun nempel di pinggang ke bawah akhirnya mulai tumbang kekokohannya. Jadi aja belel, atau robek-robek yang terjadi secara natural. Tapi, menurut kamu pasti malah terlihat lebih keren. Ada unsur perjalanan dan kesetiaan yang bisa diliatin ke orang-orang.

7. Kamu akhirnya percaya kalo celana kesayangan kamu membawa keberuntungan

Sampai tahap di mana ada hubungan tersendiri antara kamu dan celana kesayangan, baru kamu bisa dibilang greget. Mau kenalan sama gebetan baru aja sampe rasanya engga pede tanpa celana kesayangan.

8. Nyari celana baru lagi yang sama, kayaknya mustahil

Seharian pergi ke outlet celana, pulangnya tetep aja tanpa hasil. Dirimu tak tergantikan wahai celana kesayanganku.

9. Tega engga tega ngebiarin aja di lemari kalo udah engga muat

Tiba saatnya perjalanan kamu sama itu celana pupus. Karena berat badan kamu yang bertambah dan akhirnya engga muat atau karena resletingnya udah rusak. Tega engga tega kalo ditaro di lemari, yang biasanya setiap hari keliatan dipake di kaki.

10. Udah beli celana baru, yang dipake tetep aja itu

Dikasih celana baru buat lebaran, tetep aja solat Idul Fitrinya pake celana kesayangan.

11. Kamu takut berat badan kamu naik atau turun

Pulang pergi, keluar masuk rumah minimal inget buat berdiri di atas timbangan dulu. Takut akhirnya kekurusan dan celana kesayangan engga muat lagi. Ada! Ada loh yang begini, Kawan Muda.

12. Capek dengerin perkataan keluarga atau temen yang bilang “Gak ada celana lain apa lo?”

Jangan dipikirin. Mereka sebernya cuma ngetes kamu aja dan iri sama kesetiaan kamu.

13. Celana kesayangan jadi sebagian dari teman hidup kamu

Karena keseringan dipake setiap hari, rasanya celana kesayangan ibarat pacar sendiri. Ngejalanin berbagai cerita dan pengalaman hidup bareng. Engga cuma manusia aja yang bisa punya hubungan kuat kayak gini, manusia terhadap benda mati juga bisa kok. Buktinya ada barang antik, yang dilap terus tiap Minggu biar kinclong.

14. Kalo temen numpahin sesuatu ke celana, rasanya…

Speechless. Mau marah gak bisa, jadi serba salah aja kan!

Anyway kalo kamu belum punya celana kesayangan? Mungkin ada yang salah sama kamu. Minimal tuh harus ada satu, Kawan Muda. Kalo misalkan belum ada, mungkin yang kamu cari ada di Levi’s Strauss & Co. Produsen celana ternama asal Amerika itu engga pernah berhenti ngeluarin inovasi terbaru loh buat para pembeli setianya. Dari segi model? Wah, variatif juga. Coba aja kamu mampir ke store mereka di beberapa outlet yang udah tersedia, dijamin bingung milihnya. Selamat nyari! (adv)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis