Sabtu, 20 Juli 2019

Genmuda – Kawan Muda setuju engga kalo cewek punya persiapan yang lama kalo mau memulai aktivitas? Ditambah lagi kalo ada gebetan yang lagi diincer, pasti wajib tampil oke. (Bukan cuma buat gebetan sih yang pasti buat pacar juga lah).

Ceritanya kurang lebih seperti ini, Bobi mau jalan sama Rima dan janjian jam 7 malem. Bobi pun udah siap-siap mandi cekrak-cekrek, lalu pergi ke rumah Rima satu sebelum berangkat. 30 menit kemudian Bobi sampai di rumah Rima.

Bobi: “Aku udah di rumah.”

Rima: “Masuk aja dulu duduk, aku lagi mau siap-siap.”

Bobi: “Kamu emang lagi siap-siap ngapain?”

Rima: “Ya dadan lah, tungguin aja 5 menit lagi kelar.”

Satu jam berlalu dan minuman yang disuguhin buat Bobi udah habis tiga gelas ditambah tiga gorengan.

Rima: “Ayo Bob kita jalan!”

Bobi: “Kamu dandan atau ngaduk semen sih?”

See? Sebenernya engga ada yang salah sama kasus di atas, namanya juga cewek wajar kan perlu persiapan banyak. Para cowok aja yang engga pernah (mau) tau apa aja yang cewek siapin sebelum pergi. Biar cowok-cowok makin paham, nih Genmuda.com kasih tau 12 alasan yang bikin cewek lama kalo mau pergi jalan. Siapa tau bisa jadi temen makan gorengan kayak Si Bobi. *canda.

1. Mandi super wangi

(Sumber: Google)

Ini step pertama yang harus dilakuin cewek. Buat cowok-cowok musti ekstra sabar soalnya rangkaian mandi cewek itu panjang (baca: bukan sekedar sabunan doang). Awalnya ngescrub seluruh badan, engga lupa dipijit-pijit, setelah itu dibilas, terus baru deh sabunan, sikat gigi terus baru ngeringan badan. Itu pun belum termasuk kalo keramas sama ngeringin rambut ya.

2. Area muka

(Sumber: Istimewa)

Selanjutnya kalo urusan badan udah, sekarang urusan muka. Kadang setiap perawatan muka cewek itu beda-beda, ada yang harus pake milk cleanser dulu atau langsung facial wash. Jadi kalo muka udah bersih baru deh mukanya boleh touch up sesuai selera.

3. Menentukan pilihan

via seventeen.com
(Sumber: Istimewa)

Kalo mau ngedate pasti wajib peduli sama penampilan. Karena isi lemari cewek itu banyak, makanya cewek perlu waktu buat menentukan pilihan. Soalnya kalo pake baju yang sering dipake siapa tau cowok-cowok pada curiga cewek engga pernah mandi. Jadi wajar kalo cewek pinter-pinter memilih dan mix and match sebelum jalan.

4. Ganti lagi

Setelah setengah jam pilih baju, akhirnya ganti lagi sama baju lain (Sumber: wannabefashionblogger.com)

Setelah dipilih kok ngerasa engga cocok ya, pakaiannya yang terlalu tertutuplah tapi udaranya panas banget jadi gerah atau emang lagi engga pede pake baju itu. Ya selagi masih di rumah mending si cewek ganti baju lain aja. Sabar ya bro!

5. AKHIRNYA Setuju!

via ©Genmuda.com/2016 TIM
Akhirnya ganti gaya lagi kayak di atas via ©Genmuda.com/2016 TIM

OKE! Setelah gonta-ganti dan mengeluarkan isi lemari lagi, akhirnya cewek menemukan pakaian yang cocok sambil liat kaca. Kalo begini baru hitungannya baru oke. Coba hitung berapa waktu yang dibutuhin cuma buat pilih baju? Cowok jangan marah, kan buat kamu juga. *asik.

6. Make up

Genmuda.com/2016 Gabby
(Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Meski bukan ke acara kondangan, make-up udah jadi hal yang wajib di lakuin sama cewak. Tahap awal minimal pake bb cream atau sun block. Baru akhirnya pake bedak, biar makin manis dan merona gitu baru deh dipakein blush on. Kalo engga percaya make up itu lama, tonton aja tutorial dari Genmuda.com.

7. Alis

via: Genmuda.com
Ini Ajeng yang ngaku kalo bikin alis itu ngelebihin keseriusan anak SMA yang lagi UAS. (Foto: dok. Ajeng)

Alis merupakan item bulu yang emang harus di perhatiin soalnya bentuknya kadang engga rapih dan malah bikin engga pd. Jadi bulu-bulu alus yang ada di daerah muka ini emang butuh perhatian lebih. Kalau mau bikin alispun perlu kekuatan tinggi buat nyamain antara yang kiri dan kanan. Makanya jangan heran kalo ada yang ngapus alisnya, bisa kena tabok soalnya itu perjuangan!!!!!

8. Bibir

via Amanda
(Sumber: dok. Amanda)

Yap kapan lagi pake lipstik kalo engga saat hang out. Soalnya kalo di sekolah atau kampus kan kesannya menor banget. Biasanya kalo punya lipstik banyak cewek pun bakalan bingung warna apa yang cocok sama make up yang udah dibuat sebelumnya, ditambah lagi harus nyesuain sama style yang mau kamu pake.

9. Aksesoris

©Genmuda.com/2016 Aditya
Kayak bikin akesesori bareng Jingga Pernik di BTW Project misalnya ©Genmuda.com/2016 Aditya

Muka udah, baju udah, sekarang aksesoris yang lucu-lucu deh. Belum lagi nentuin mau pake tas yang mana, kalung yang mana, jam tangan yang mana, atau jalan sama yang mana. He-he.

10. Menjaga mahkota

via actorz.ru
(Sumber: Istimewa)

Eits, masih belum selesai bro! Masih ada mahkotanya para wanita nih yang ketinggalan yaitu ‘rambut’. Namanya juga mahkota, perlu kan diperlakuan spesial (baca: bukan cuma disisir doang). Paling engga cewek pelu catok atau blow rambut mereka biar kamu makin cantik.

11. Minyak wangi

(Sumber: Istimewa)

Tadi mandinya udah wangi, tapi masih belum afdol karena bakal beraktivitas. Engga mau kan nyium-nyium bau badan dari cewek? Makanya mereka selalu pake minyak wangi. Itu pun bakalan dibawa pas pergi buat cadangan kalo situasi engga mendukung. (Pokoknya harus ada persiapan deh).

12. Memilih sepatu

Via google
(Sumber: Istimewa)

Udah beres nih? Belum tau! Masih ada alas kaki yang belum dipilih. Kira-kira perginya ke mana ya? Yang penting nyaman aja dulu. Kan penampilan engga boleh ketinggalan jaman.

Well, setelah ngelewatin 12 step ini baru deh bisa berangkat. Cowok-cowok jangan heran lagi ya kalo udah baca tulisan di atas. Soalnya kan mau cantik emang harus ada prosesnya. Jadi sabar-sabarin aja ya. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela