Senin, 22 April 2019

Genmuda – Tayangan TV yang gitu-gitu doang dan formatnya terasa gak berubah emang bikin semua orang kehabisan hiburan. Untunglah ada YouTube yang nyediain berbagai webseries kreatif, dengan naskah asik, dan nyeritain lika-liku kehidupan anak muda.

Kalo jaman dulu Raditya Dika punya “Malam Minggi Miko,” kini serial macam itu ada banyak banget jumlahnya. Ada yang bergenre action ada juga yang percintaan. Nah, di bawah ini nih Genmuda.com udah kumpulin 10 webseries yang bakal bikin kamu terhanyut di dalamnya. Wajib ditonton banget, deh.

1. “Anak Artis”

Kehidupan orang tajir emang menarik, apalagi kalo berasal dari keturunan artis Ibu Kota. Terbukti laris di kalangan remaja, webseries ini udah hadir season 3-nya, loh. Dan, tiap episodenya masih menghadirkan konflik-konflik yang ternyata gak jauh beda dari yang dialami remaja pada umumnya.

2. “The Agency”

Kehidupan agensi periklanan juga gak kalah menariknya kok dari keseharian anak-anak artis. Coba aja liat projectnya skinnyindonesian24 yang berjudul “The Agency.” Gak cuma nampilin pelik dan padat jadwalnya, website ini juga nampilin becandaannya para karyawan digital agency di perkotaan.

3. “Hijab Love Story”

Cerita drama yang dikisahin dari sudut pandang cewek berhijab ini termasuk webseries yang sukses karena sekarang udah ada season 3-nya. Buat para cowok yang pengen deketin cewek berhijab, silakan tonton serial ini dari season pertama biar kamu paham cara deketin doi.

4. “Ben & Jody the Series”

Siapa bilang persahabatan engga ada berantemnya dan bisnis selalu berjalan lancar? Coba tonton dulu deh “Ben & Jody the Series” biar paham kalo realita gak semanis segelas kopi dengan tujuh sendok gula. Webseries yang merupakan spin-off film “Filosofi Kopi 2” (2017) ini diproduseri Angga Dwimas Sasongko.

5. “Axelerate the Series”

Tuh liat. Judulnya udah ngejual banget. “The untold Story of Keenan Pearce.” Mana ada cewek yang gak berniat menontonnya. Udah gitu, cowok-cowok pun bakal mantengin karena bercita-cita jadi mirip Keenan Pearce. Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, webseries ini ngasih kombinasi pas antara naskah dan sinematografi.

6. “Sore: Istri dari Masa Depan”

Project ini keliatan ambius banget karena dibintangi Dion Wiyoko sebagai Jonathan dan Tika Bravani sebagai Sore, istri Jonathan dari masa depan. Selain karena ceritanya romantis dan bintangnya beken, pemandangan bagus di Italia dan Indonesia hadir sebagai seting tempatnya.

7. “Surat Cinta untuk Starla”

Hari Valentine 2017 jadi memorable terutama buat cewek yang suka cowok penulis, rebel, dan romantis. Sosok cowok super lengkap itu ada pada diri Hema dalam “Surat Cinta untuk Starla” karya dr.m. Ketika lagi corat-coret tembok pada suatu malam, polisi mengejar Hema. Cowok yang hobinya bawa mesin tik tua itu pun ngumpen di belakang cafe milik Starla. Akhirnya, pertemuan dua orang itu gak bisa dihindari.

8. “Karena Karina”

Rilis pada 12 April 2017, webseries di channelnya Lula Lahfah, Caca Zeta, Nada Syifa, Anthony Yaputra, dan Sergio Stephen ini juga digarap sama dr.m. Rifki Ardisha selaku penulis naskah nyeritain kisahnya Indra dan Karina yang ketemu lagi setelah lama putus. Genre romantisnya ngegaet banget karena sesuai sama kehidupan remaja.

9. “Spheres Trinity”

Anak-anak tokusatsu Surabaya (superhero Jepang) punya project indie bernama Speheres. Alur cerita, efek, kostum, dan pemainnya dipilih supaya keliatan “Jepang banget.” Well, “Spheres” emang udah tergolong lama tapi channelnya masih rajin ngerilis video yang temanya masih dalam “Spheres Universe,” kok.

10. “Grey & Jingga”

Meski cuma tayang sekitar 2-3 menit tiap episode, animasi romantis “Grey & Jingga” selalu ngasih kesan tersendiri. Dialog antar karakter dan soundtrack tiap episodenya itu loh yang ngena banget. Dengan tampilan mirip anime Jepang, webseries ini bakal cocok banget ditonton para penggila komik “serial cantik.” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.