Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Kamu tau gak kalo semua orang itu bisa terlihat cantik saat di foto? Tanpa harus pake kamera mahal, kebanyakan diedit, apalagi harus rela oplas semua orang sebenernya tetep bisa kelihatan cantik selama tau tips dan triknya.

Nah, kali ini Genmuda.com mau kasih tau kamu 10 tips simpel supaya kamu bisa terlihat cantik saat difoto dalam berbagai situasi dan kondisi yang sedang kamu alami. Yuk, cekidot!

1. Makeup tipis

©Genmuda.com/2017 Everlyn
©Genmuda.com/2017 Everlyn

Konteksnya kamu bukan lagi datang ke kondangan tapi perlu diingat kalo makeup tipis adalah senjata paling gampang biar kamu terlihat cantik saat di foto. Kamu bisa mencoba lipstik tipis dengan warna kalem ditambah riasan simpel. Percaya deh hasil fotonya bakal terlihat natural.

2. Hindari kotak mata langsung ke kamera

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Cara ini selalu berhasil dicoba oleh siapa aja, entah gak sengaja atau emang niat ala-ala candid. Dengan gak ada kontak mata ke kamera dan difoto dengan melihat ke arah samping bikin kamu terlihat cantik natural.

3. Cari angle terbaik

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Cewek-cewek pasti tau dong angle terbaik mereka saat difoto. Nah, inget angle terbaik kamu ada dimana. Selalu coba cara tersebut saat difoto dengan begitu hasilnya akan kelihatan sempurna.

4. Pose elegan

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Kayak gimana tuh? Oke pose ini sebenernya mudah banget, girls. Kamu cukup berdiri tegak, rileks, dan dagu sejajar dengan arah kamera. Ini adalah pose standar cewek supaya terlihat elegan saat di foto.

5. Membelakangi kamera

via actorz.ru
(Sumber: Istimewa)

Menurut penulis buku “Face This”, Shelley GoogStein, kamu bisa terlihat sempurna di foto dengan membelakangi kamera. Pertama kamu perlu meluruskan bahu dan membalikkannya ke arah kamera. Dengan begitu kamu bisa menonjolkan pinggang kamu dan membuat kaki kamu terlihat lebih panjang dan ramping.

6. Mix and match outfit kamu

Kamu juga gak perlu takut kelihatan jelek karena salah pilih outfit. Resep utamanya cuma harus berani memadupadankan warna dan nyesuain outfit kamu saat difoto.

7. Duduk anggun

via: Getty Images/Mark Large
(Sumber: Getty Images/Mark Large)

Kamu bisa mencoba pose ‘duchess slant’ yang sering dilakuin sama Princess Diana sama Kate Middleton. Aturan utama duduk gaya seperti ini adalah tidak menyilangkan kaki di pergelangan kaki saat duduk. Cukup rapatkan lutut teru miringin pergelangan kaki kamu ke samping.

8. Senyum

 

Selain dianggap ibadah, senyum saat difoto jelas bikin kamu terlihat fresh sekaligus anggun. Dilansir dari Psychology Today dengan judul studi  “Very First Impressions”, senyum adalah respons emosional seseorang yang akan menarik perhatian orang lain saat pertama kali bertemu atau melihatnya.

9. Mati gaya? Coba cara gaya ini

Nesa Aqila Herrryanto Putri di konferensi pers Bridestory x Wardah: ‘The Marriage Between Technology and Traditional’ di kawasan Menteng, Rabu (3/8) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Gak mau kelihatan kaku atau monoton saat di foto? Maka kamu bisa mencoba gaya memegang dompet kecil atau manaruh dua tangan di posisi depan. Cara ini adalah gaya cewek paling aman untuk terlihat anggun dan kasual.

10. Kasih lihat aksesoris

via Twitter.com
(Sumber: Twitter.com)

Bukan maksudnya pamer, tapi fungsi aksesoris jelan untuk mendukung penampilan kamu. Jadi jangan ragu buat nunjukin aksesoris yang kamu pakai saat difoto. Inget tampilinnya juga natural, jangan lebay. Nanti kamu malah dianggap pamer beneran.

Well, semoga tips simpel di atas bisa berguna ya. Selamat mencoba, girls! (sds)

Comments

comments