Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Lebaran masih lama, THR masih apalagi, tapi ajakan bukber (baca: buka bersama) udah menjamur di semua lini grup chatting. Gak usah heran, agenda bukber pasti bakalan sering diwacanakan bahkan jauh sebelum bulan Ramadhan. Namanya juga manusia.

Grup chatting yang tadinya sepi kayak jalan tol baru mendadak rame karena ada ajakan bukber. Dari sekian banyak obrolan seputar bukber. Sekarang Genmuda.com mau kasih tau 10 tipe manusia di grup chat yang sering nongol begitu ada undangan berisi:

“GAES, MINGGU DEPAN KITA BUKA BERSAMA YUK!”

1. Manusia pertama

via: Tumblr

Manusia pertama emang Nabi Adam, yang penulis maksud di sini adalah manusia yang memulai ajakan bukber ke penghuni grup lainnya. Tanpa dia bukber kamu mungkin gak jalan, tanpa dia penghuni grup pun gak bakal berceloteh. Dialah ujung tombak yang menjadikan bukber bukan lagi wacana, tapi kenyataan.

2. Manusia bijak

via: Tumblr

“Bukber ini adalah upaya memperat tali silhaturahmi kita semua. Maka ayolah kumpul jangan ada yang absen.”

Isi chatnya sih bisa kayak di atas atau diganti meme (yang juga bijak). Saking terlampau bijak, tiap kali dia ngechat serasa kayak lagi ikutan siraman rohani dari Mamah Dedeh. Adem.

3. Manusia banyak nanya

via: Giphy

“Kapan? Dimana? Siapa aja?”

Sesuai namanya, kerjaan mereka cuma bisa nanya kayak petugas kelurahan. Yang paling ngeselin adalah, dia yang banyak nanya, eh dia juga yang gak dateng. (Pukul aja kalo ketemu)

4. Manusia banyak nawar

via: Giphy

Hampir sama kayak manusia banyak nanya, tipe manusia banyak nawar cendrung egois dan gak mau mikirin nasib penghuni grup lainnya. Diajakin bukber di tengah-tengah, maunya yang deket rumahnya. Sekalinya udah setuju, eh pindah lagi ke rumahnya.

5. Manusia banyak agenda

via: Giphy

Percaya, dalam satu grup chat pasti ada aja manusia kayak gini. Agenda kegiatannya mungkin bisa ngalahin agenda Presiden, penghuni grup lain pun dipaska sabar dan ngikutin sesuai agenda manusia satu ini. Etapi, kalo dia gak penting-peting banget gak usah diundang aja biar gak repot. *jahat.

6. Manusia silent reader

via: giphy

Kemungkinan jahatnya, manusia kayak gini mungkin gak tau cara bales chat di grup atau fakir kuota internet. Sedangkan kemungkinan baiknya, anggap aja dia emang gak nyambung dan gak mau diajak bukber. Saran penulis, mendingan di-kick aja dari grup biar gak nyampah.

7. Manusia heboh sendiri

via: Tumblr

A: “Gaes, kita bukbernya ada dress code dong!”
B: “Cumengs, boleh tuh. Biar kece pas foto bareng.”

Niatnya baik sih, tapi terkadang manusia kayak gini cenderung ngerepotin penghuni grup lainnya yang belum tentu direpotin sama idenya.

8. Manusia sambil dagang

via: Giphy

A: “Gaes, kita bukbernya ada dress code dong!”
B: “Cumengs, boleh tuh. Biar kece pas foto bareng.”
C: “YAKAN, nanti gue sekalian bawa baju OL shop gue ya? Cocok loh buat lebaran.”

Ada manusia kayak gini pas bukber? ADA! Namanya juga usaha.

9. Manusia males ngetik

A: “Yang lain gimana? Udah pada setuju belum?”

B: “Ok”

Positif thinking dulu, bisa jadi dia udah ketinggalan topik obrolan atau gak tau mesti jawab apa karena chat kalian udah numpuk.

10. Manusia terima beres

via giphy.com

Ini tipe manusia paling fleksibel dan santai saat diajak bukber. Kalo bos mah BEBAS!

Gimana, 10 manusia di atas ada gak di grup chat kamu saat terima ajakan bukber? Kalo masih kurang tambahin aja di kolom komentar, sekalian tag temen kamu. Selamat bukber ya! (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.