Senin, 18 Maret 2019

Genmuda – Tahun ajaran baru identik sama segala hal yang baru. Ketika anak-anak kelas XII tahun lalu udah menjadi alumni dan junior di kampus mereka, bakal ada lagi anak kelas X sebagai junior baru di sekolah. Gitu aja terus. Yakan!

Nah, seperti halnya siklus anak sekolah, Genmuda.com juga akan kasih tau kamu 15 adik kelas yang pasti ada di tiap sekolah dan enggak cuma ada saat MOS doang. Coba cek, adik kelas ini ada atau enggak di sekolah kamu? Atau kamu termasuk di dalamnya?

1. Anak guru

via: Facebook
(Sumber: Istimewa)

Kamu mau gencet dia pas MOS salah, mau nasihatin tapi takut dinasihatin balik sama bokap/nyokapnya yang ternyata guru di sekolah kamu. Itu baru anak guru, yang anaknya kepala sekolah juga ada!

2. Adik kelas yang punya kakak di sekolah

©Genmuda.com/2017 TIM.
©Genmuda.com/2017 TIM

Dari yang kakak kandung beneran sampe kakak ketemu gede juga ada di tiap sekolah. Gak usah main salah-salahan deh.

3. Banyak teman

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Lintas pertemanan dia luas, followernya banyak, bahkan dia mungkin lebih ‘femes’ ketimbang kamu di sekolah. Pasrah aja dan gak usah julid.

4. Caper

(Sumber: Istimewa)

Dikit-dikit lebay, gak ditunjuk buat jadi ketua kelas tapi inisiatif menawarkan diri. Ada kakak kelas suka cari perhatian. Adik kelas kayak gini biasanya layak buat digencet senior. Karena senior umumnya selalu benar. *canda

5. Cakep tapi kalem

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Beda sama mereka yang tebar pesona, ada juga tipe junior kalem. Tampang cakep dan pembawaannya santai. Gak perlu kebanyakan gaya, dia udah bisa di-tag sama kakak kelas genit.

6. Kelewat pintar

(Sumber: Istimewa)

Dia masuk ke sekolah kamu dengan nilai paling tinggi. Guru-guru sering menjadikan dia sebagai panutanque buat siswa lainnya. Kalo ada ajang olimpiade ilmiah dia lah yang dipilih. Positive thinking aja siapa tau dia emang punya bimbingan belajar sendiri. #YAELAH

7. Satu tongkrongan

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Dia supel dan gampang bergaul sama angkatannya dan seniornya. Tipe adik kelas kayak gini paling enak diajak nongkrong buat disuruh-suruh sama senior.

8. Kembang/Macan angkatan

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Adik kelas kayak gini biasanya udah jadi rebutan saat MOS. Kalo ada kakak kelas yang naksir pasti saingannya banyak. Gak dapet nomor telponnya? Kepoin aja medsosnya. Jangan cemen.

9. Tukang gosip

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Adik kelas ini sering temanan sama kakak kelas sejenis (baca: yang doyan gosip juga). Tujuannya cuma satu yaitu membahas gosip paling terkini di sekolah kamu.

10. Jarang sekolah seringnya nongkrong

via citraindonesia.com
(Sumber: citraindonesia.com)

Bisa jadi selama sekolah kegiatannya cuma gitu aja terus. Ada? BANYAK kok!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.