Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Hampir semua Kawan Muda rasanya pernah menonton film superhero yang diangkat dari komik Marvel. Keberhasilan MCU dalam menelurkan film-film superhero dalam 10 tahun ke belakang juga gak lepas dari banyaknya superhero cewek.

Namanya juga superhero, mereka juga dibekali sama kekuatan super yang bahkan sempat diklaim paling kuat dari superhero Marvel lainnya. Dilansir Genmuda.com dari Screenrant, ini dia 10 superhero cewek paling kuat dalam komik Marvel. Yuk, cekidot!

10. Jean Grey / The Phoenix

via: Gizmodo
(Sumber: Istimewa)

Mutan yang bikin Wolverine dan Cyclopse gak akur di komik X-Men ini emang punya kekuatan unik. Bahkan dalam film terbarunya, Jean Grey mampu membangkitkan kekuatan ‘Phoenix’ dimana kemampuan telekinetis dan telepatinya berada di atas Professor X. Lewat kekuatan telepatinya, Jean bisa masuk menguasai pikiran orang lain. Artinya dia bisa aja membuat orang lain kehilangan kesadaran dan memanipulasi tujuannya. Wajar dong kalo film “Dark Phoenix” yang dirilis tahun depan terkesan sangat gelap dan sadis.

9. Black Widow

via: IMDB
(Sumber: IMDB)

Ini superhero cewek pertama dari Marvel yang nongol di MCU. Beda sama Jean Grey, Natasha Romanoff alias Black Widow gak punya kekuatan membaca pikiran atau semacamnya. Dia adalah salah satu agen mata-mata terbaik yang ada di komik Marvel. FYI, Black Widow adalah anggota Avengers yang gak punya kekuatan super apalagi senjata andalan. Dilihat dari teknik bertarung, udah jelas kalo dia sangat jago material arts. Kalo pun ada senjata canggih, anggap aja cuma jadi pelengkap dalam pertarungannya.

8. Scarlet Witch

via: IMDB
(Sumber: IMDB)

Beda sama versi film, dalam cerita komik karakter Wanda Maximoff diceritakan punya kekuatan gak terbatas. Scarlet Witch punya kemampuan membuat realita sesuai keinginannya sendiri. Sayang aja dalam film-film MCU superhero ini lebih dibuat kalem dan gampang diatur. Kalo kamu penasaran baca dulu aja komik, pasti bisa nemuin perbedaannya seperti apa.

7. Spider-Woman

via: Marvel
(Sumber: Istimewa)

Dari namanya aja kita bisa tau kalo kekuatan superhero cewek ini mirip-mirip sama Spider-Man. Berbeda dari Peter Parker, Jessica Drew alias Spider-Woman adalah invesitigator handal yang gak cuma modal otot tapi juga pintar mengatur strategi. Di komiknya Drew juga punya banyak kaitan dengan S.H.I.E.L.D dan HYDRA. Layak kita tunggu apakah jagoan cewek ini bakalan muncul dalam film layar lebar atau serial tv.

6. Spectrum

via: Nerdist
(Sumber: Nerdist)

Kekuatan super Spectrum didapatkan dari paparan energi ekstra dimensi yang membuat dirinya dapat berubah menjadi bentuk energi apapun selama berada di spektrum elektromagnetik. Dengan kata lain, dia bisa terbang dengan kecepatan cahaya dan menembakan laser. Semoga aja tokoh ini bisa dapat jatah tampil di film layar lebar di masa depan.

5. Emma Frost

via: IMDB
(Sumber: IMDB)

Baik di cerita komik atau di film “X-Men: First Class”, Emma Frost digambarin sebagai mutan paling jago memanipulatif dan membuat halusinasi pikiran orang lain. Dia bisa mengubah diri menjadi permata yang bisa memberikannya kekuatan dan daya tahan yang bisa ditingkatkan semau yang ia inginkan.

4. Storm

via: IMDB
(Sumber: IMDB)

Mampu mengendalikan cuaca sampai menciptakan tsunami, kurang greget apalagi coba? Selain menjadikan petir sebagai senjata utamanya, Storm juga punya bakat menjadi pemimpin dan pilot di grup X-Men. Gak heran kalo superhero cewek ini menjadi salah satu jagoan cewek favorit dari anggota X-Men.

3. X-23

Via Istimewa
Laura, bocah imut yang punya kekuatan ganas. (Sumber: Istimewa)

Kamu yang udah nonton film “Logan” pasti sepakat kalo aksi Laura Kinney alias X-23 gak kalah keren dari Wolverine. Dari segi kekuatan dan kemampuan bertarung, X-23 emang nyaris sama dengan Wolverine, bedanya dia punya kemampuan menyembuhkan diri lebih cepat ketimbang Logan. Menarik buat kita tunggu apakah tokoh ini bakalan kembali ke layar lebar dalam film spin-off.

2. Captain Marvel

©Marvel Studios/Captain Marvel
©Marvel Studios/Captain Marvel

Gemesnya kita sama Thanos di “Infinity War” akan terwakilkan oleh Captain Marvel. Seperti yang udah pernah Genmuda.com singgung, Captain Marvel digambarin punya kekuatan super di atas Iron-Man atau Captain America. Ia bisa mengubah dan menyerap energi sebagai senjata utamanya. Apakah bakal sekeren di komik? Tungguin aja film solo “Captain Marvel” di tahun depan.

1. Nemesis

via: Marvel
(Sumber: Marvel.com)

Nah, di posisi pertama justru diisi sama karakter antagonis. Nemesis digambarin punya kekuatan tiga kali lipat lebih kuat dari Thanos. Diceritakan kalo dia berhasil menggabungkan ‘Infinity Stones’ dengan ‘batu ketujuh’ yang selama ini hilang. Kebayang kan gimana dahsyatnya kekuatan doi sebagai tokoh perempuan di komik Marvel. Yah, semoga aja karakter ini bakal muncul dalam film MCU di masa depan. (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.