Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Definisi cantik bisa macem-macem bagi setiap orang, girls. Di Jepang cewek cantik itu giginya harus ginsul, di Indonesia cewek cantik itu kulitnya putih, tinggi, dan langsing. Padahal semua itu cuma penilain subjektif doang. Serius!

Buktinya 10 cewek ini berhasil membuktikan kalo cantik itu berasal dari dalam diri kamu, bukan dari tampilan luar kamu. Biar bisa menginpirasi kamu, langsung aja baca artikel ini sampe tuntas.

10. Khoupia Diop


Model asal Senegal ini membungkam semua orang yang doyan menyebar isu rasis soal warna kulit. Ia menginspirasi banyak cewek karena menjadi model dengan kulit paling hitam di dunia. Cewek 17 tahun itu tinggal di Los Angeles dan punya julukan Black Diamond.

9. Hannah Gaby Odiele

Model asal Belgia ini mengaku bahwa doi terlahir dengan sindrom interseksual, dimana terdapat variasi karakteristik kelamin dan penderitanya gak bisa diidentifikasi sebagai laki-laki ataupun perempuan. Namun berkat keunikan itulah Hannah menjadi model kelas dunia.

8. Slick Woods

A post shared by @slickwoods on

Jangan gak pede kalo gigi kamu kurang rapih atau malah ada celah gigi. Buktinya Slick malah berhasil jadi model di sampul depan berbagai majalah fashion karena hal itu. Doi mengaku bangga dengan posisi gigi depannya yang kurang rapih, sekaligus menghilangkan stereotipe senyum ‘Hollywood’ yang harus rapih dan putih.

7. Andreja Pejic

A post shared by Andreja Pejic (@andrejapejic) on


Nobody’s perfect. Begitulah kesan pertama bagi model yang pernah masuk dalam dua kontes yang saling bertolak belakang, yaitu cowok terseksi di dunia dan cewek terseksi di dunia. Terlahir sebagai pria, ia mantap mengubah kelaminnya secara hukum, untuk menjadi seorang perempuan. Berbagai brand fashion dunia sering kolaborasi bareng Andreja, seperti Chanel, Prada, atau Marc Jacobs.

6. Madeline Stuart

Berasal dari Brisbane, menarik perhatian publik setelah berbagi kisah inspiratifnya menurunkan berat badan lewat media sosial, dimana banyak anak-anak penderita down sindrom cenderung mengalami kenaikan berat badan. Dari situlah wajah Madeline sering muncul di majalah karena dianggap menginspirasi banyak orang terhadap penderita down sindrom.

5. Harnaam Kaur

A post shared by Harnaam Kaur (@harnaamkaur) on


Cewek Inggris keturunan India ini sejatinya pernah putus karena didiagnosisi menderita sindrom ovarium polikistik yang mengakibatkan pertembuhan rambut yang berlebihan di wajahnya. Namun kisah Kaur justru menarik perhatian berbagai organisasi internasional dan industri fashion di Inggris. Akhirnya doi dilatih menjadi model untuk acara London Fashion Week. Hasilnya sekarang ia punya karir cemerlang dengan kerja sama beberapa produk kecantikan.

4. Viktoria Modesta

Dikarenakan malpraktik saat proses kelahiran, model sekaligus penyanti ini harus menjalani 15 operasi untuk kakinya. Namun pada operasi ke 15, Viktoria memutuskan untuk mengamputasi kakinya. Walau berat, Viktoria berhasil bangkit dan mewujudkan impiannya sebagai model papan atas di Inggris. Doi juga mendorong semua orang yang mengalami kondisi sepertinya bisa bangkit dan optimis meraih cita-cita mereka. Ntap!

3. Nikia Phoenix

A post shared by Nikia Phoenix (@nikiaphoenix) on

Di Amerika atau Eropa, gak sedikit cewek yang menutupi freckles (bintik-bintik) di wajah mereka. Namun enggak buat Nikia, model asal AS ini punya kulit gelap dengan freckles hampir di sekujur tubuhnya. Dengan semangat positif, doi sering dikontrak sebagai model di berbagai iklan brand fashion dan kuliner.

2. Thando Hopa

A post shared by Thando Hopa (@thandohopa) on

Kisah cewek albino satu ini juga gak kalah keren, girls. Banyak perusahaan yang ingin menggaetnya untuk menjadi model. Belum cukup sampe di situ, Thando juga mengabdikan dirinya sebagai pengacara yang mengkhususkan diri dalam melindungi Hak Asasi Manusia di negara-negara Afrika.

1. Winnie Harlow


Lahir di Kanada, Winnie Harlow punya nama asli Chantelle Brown-Young dan berhasil menginspirasi banyak cewek di dunia. Sejak usia tiga tahun Winnie menderita penyakit vitiligo yang mengakibatkan hilangnya pigmentasi kulit. Tapi itu semua gak menghalangi doi untuk jadi model profesional. Salah satu yang wajib diapresiasi, Winnie dipercayai tampil dalam kampanye Desigual and Diesel tahun 2015, hingga jadi model di video klip Eminem dan Sia.

 

Sumber: Brightside.me

Comments

comments