Senin, 17 Desember 2018

Genmuda – Takdir manusia emang gak pernah ada yang tau, termasuk saat seseorang bakal mengalami kematian. Namun sejumlah foto di bawah ini seolah menjadi dokumentasi penting sebelum sebuah kematian terjadi secara mengerikan.

Dilansir dari Bored Panda, berikut ini 10 foto yang tanpa sengaja diambil sebelum terjadinya tragedi kematian yang paling menyeramkan.

1. Kecelakaan Paul Walker

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Ini adalah foto sebelum Paul Walker mengalami kecelakaan yang menewaskan sang aktor di tahun 2013. Fotonya Walker yang mau menaiki Mobil Porsche Carrera GT 2005 itu diambil oleh Roger Rodas, yang gak lain adalah pemilik mobil sekaligus pengendara yang juga tewas dalam mobil tersebut.

2. Parkour terakhir

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Pavel Kashin adalah penggila parkour yang sering unjuk kebolehan. Namun malang, saat sedang memberikan trik back-flip di atas tembok gedung, doi kehilangan keseimbangan saat mendarat. Hasilnya tubuhnya terjatuh dan tewas di tempat.

3. Teror konser The Eagles of Death Metal

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Siapa sangka, foto selfie Gilles Leclerc dan istrinya Mariannes Lebanane pada konser The Eagles of Death Metal di Bataclan Theatre, Paris, menjadi selfie mereka yang terakhir. Gak lama setelah itu saat konser baru dimulai empat orang pria menembak secara membabi buta dan menewaskan sekitar 90 orang termasuk Gilles.

4. James Dean dan mobil pembawa sial

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Foto di atas diambil pada tanggal 30 September 1955 ketika aktor Hollywood, James Dean baru aja mengisi bensin untuk mobilnya. Gak lama kemudian Dean mengalami kecelakaan yang menewaskan dirinya. Fakta lain menyebut jika mobil Porches 550 Spyder itu dijuluki sebagai mobil pembawa sial karena pemilik setelahnya juga mengalami rentetan musibah hingga tahun 60-an.

5. Kematian di Niagara

via; Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Maksud hati mengabadikan momen liburan di air terjun Niagara, eh keluarga ini malah mengambil gambar terakhir Ayano Tokumasu, yang tewas terjatuh ke air terjun tertinggi di AS itu. Menurut saksi mata, cewek 20 tahun yang mengenakan baju merah di foto itu diketahui memanjat pagar pembatas demi melihat air terjun, namun saat ingin berdiri, tubuhnya malah kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari ketinggian 24 meter.

6. Detik-detik sebelum pesawat Japan Airlines Penerbangan 123 jatuh

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Tragedi kecelakaan Japan Airlines dengan nomor penerbangan 123 terjadi pada 12 Agustus 1985. Saat pesawat lepas landas dari Bandara Haneda Tokoyo menuju Osaka, pesawat mengalami ledakan dekompresi, yang merobek ekor pesawat. Karena tak bisa dikendalikan pesawat akhirnya menabrak Gunung Takamagahara. Foto di atas adalah detik-detik sebelum pesawat terjatuh, dimana hanya 4 orang yang dinyatakan selamat dari total 520 jumlah penumpang dan awak pesawat.

7. Musibah Challenger

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Francis J. Scobee, Michael J Smith, Judith A Resnik, Ellison S. Onizuka, Ronald E. McNair, Gregory B. Jarvis, dan Christa McAuliffe tewas dalam hitungan menit setelah mereka melambaikan tangan dan tersenyum untuk terakhir kalinya pada foto di atas. Foto tersebut diambil sebelum ketujuh orang tersebut terbang dengan pesawat Challenger yang meledak pada detik ke-73 setelah diterbangkan pada 28 Januari 1986.

8. Pendaki bertemu beruang

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Darsh Patel, mahasiswa Rutgers University tengah asik mendaki di daerah Apshawa Preserve, West Milford, AS pada 21 September 2014. Saat sedang asik mendaki ia dan temen-temennya menemumkan seekor beruang hitam sebesar 136 kg. Dengan cepat ia mengambil foto hewan tersebut dengan kamera handphone, kemudian langsung melarikan diri. Sayang foto tersebut adalah foto terakhirnya karena Patel udah lebih dulu ditikam si beruang hitam.

9. Foto di MH17

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Niat baik Dave Hally mengajak anak dan istrinya pergi liburan menjadi momen terakhir kebersamaan keluarga ini. Foto di atas diambil oleh Dave sebelum pesawat Malaysian Airlines MH17 takeoff. Nahas, pesawat itu jatuh di dekat perbatasan Ukraina Timur dengan Rusia pada 17 Juli 2014. Berbagai teori konspirasi pun mewarnai jatuhnya pesawat ini sampe sekarang.

10. Musibah Ebola 1976

via: Bored Panda
(Sumber: Bored Panda)

Dalam foto ini ada sosok perawat bernama Mayinga N’Seka yang bertugas dalam musibah wabah penyakit Ebola pada tahun 1976 di Kongo, Afrika. Demi dedikasi atas profesinya, N’Seka mau gak mau harus berhubungan langsung dengan pasien ebola yang kemudian menularinya dan menyebabkan sang perawat meninggal gak lama setelahnya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.