Rabu, 11 Desember 2019

Genmuda – Siap-siap, gaes. Karena Desember adalah waktunya liburan, perayaan, dan pastinya film-film layar lebar kece badai. Film drama, action, fiksi-ilmiah, komedi, atau horor, semua ada di bulan ini.

Lebih serunya lagi, banyak juga film Indonesia yang trailernya engga kalah seru daripada film-film Hollywood. Di bawah ini, kamu bisa liat film-film rekomendasi Genmuda.com untuk bulan ini. Cekidot!

1. Terjebak Nostalgia (1 Desember)

https://www.youtube.com/watch?v=twhEU1PPgiU

Raisa (Raisa) dan Sora (Chicco Jerikho) saling mencintai yang #RelationshipGoal banget. Namun, Sora perlu pergi ke New York mengejar impiannya. Lama dinanti, cowok itu engga kembali. Raisa pun menyusul Sora bersama Reza, sahabatnya. Akankah Raisa punya rasa ke Reza, atau doi tetep terjebak sama Sora? Filmnya udah bisa ditonton 1 Desember ini loh. Jadi penasaran nih sama akting Raisa.

2. Headshot (8 Desember)

Ishmael (Iko Uwais) ditemuin tergeletak sekarat dengan luka tembakan di kepalanya. Ailin (Chelsea Islan), seorang murid kedokteran lah yang nyelametin Ishmael dan ngerawat cowok lupa ingatan itu. Namun, masa lalu Ishmael yang erat sama dunia kriminal kembali menghantui dan ganggu hidup barunya. Film action ini bakal rilis 8 Desember nanti.

3. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (8 Desember)

Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) dapet misi menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut Muslim Cina yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus. Benarkah Muslim penemu Amerika? Tonton aja film ini waktu rilis 8 Desember supaya tau jawabannya.

4. Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Lebanon (15 Desember)

https://www.youtube.com/watch?v=8nYsot5im8E

Kapten Satria (Rio Dewanto) bersama Lettu Arga (Yama Carlos) dan Serka Gulamo (Boris Bokir) ditugasin berangkat ke Lebanan sebagai perwakilan Pasukan Garuda. Konflik batinnya terjadi waktu pacar sang kapten di Indonesia galau karena kelamaan ditinggal. Kelanjutannya diliat sendiri aja kali ya, 15 Desember nanti.

5. Hangout (22 Desember)

Siapa sangka, undangan hang out yang diterima Raditya Dika bersama artis lain ke sebuah pulau justru berujung insiden pembunuhan. Berhubung film yang rilis 22 Desember ini dibuat Dika, udah pasti banyak adegan komedi di tengah-tengah adegan thriller. Jadi penasaran nih.

6. Cek Toko Sebelah (28 Desember 2016)

Kesehatan Koh Afuk (Chew Kin Wah) yang memburuk memaksanya wariskan toko kelontong ke anaknya, Erwin (Ernest Prakasa). Sementara itu, Yohan (Dion Wiyoko), kakak Erwin engga setuju kalau adiknya yang lebih suka kerja kantoran dapet warisan. Kayak gimana ya konflik dan komedi filmnya? Nonton yuk 28 Desember nanti.

7. Incarnate (2 Desember)

Seorang ilmuwan (Aaron Eckhart) yang mampu masuki alam bawah sadar harus menyelamatkan seorang bocah dari cengkeraman setan dengan kekuatan sangat besar. Sementara itu, dia juga harus hadapi ketakutan masa lalunya. Dengan kata lain, film unik ini paduin unsur fiksi-ilmiah ke dalam film horor. Kemungkinan film yang rilis 2 Desember ini bisa lebih serem dari ‘Insidious’ atau ‘The Conjuring.’

8. Rogue One: A Star Wars Story (16 Desember 2016)

Seorang prajurit pemberontak, Jyn Erso (Felicity Jones) mendadak diberi tugas mencuri rencana pembuatan Death Star, kapal pemusnah massal milik Empire. Tanpa disangka, tugas ini membawa Erso ke dalam konflik lebih besar lagi. Film ini rencananya rilis di Amerika Serikat 16 Desember, sementara di Malaysia sehari lebih cepet. Semoga aja pemutarannya di Indonesia bareng sama Malaysia.

9. Collateral Beauty (16 Desember 2016)

Kematian anak perempuannya bikin Howard Inlet (Will Smith) depresi berat. Karir gemilangnya di perusahaan periklanan pun terancam redup akibat peristiwa itu. Ketika di titik terendahnya, datanglah ‘Kematian’ (Helen Mirren), ‘Waktu’ (Jacob Latimore), dan ‘Cinta’ (Keira Knightley) yang membantunya bangkit. Hati-hati mewek nonton film yang rilis di AS pada 16 Desember ini.

10. Passengers (23 Desember)

Apa jadinya kalo dua orang terombang-ambing di dalam pesawat luar angkasa yang sedang menuju bencana? Pertanyaan itu tersaji di film fiksi-ilmiah yang rilis 23 Desember ini. Jim (Chris Pratt) dan Aurora (Jennifer Lawrence) pun perlu gunakan segala cara selamatkan pesawat sekaligus 5.259 penumpang yang sedang tertidur dalam beku.

Intinya banyak film seru yang wajib kamu tonton dalam sebulan ke depan. Sekali lagi Genmuda.com ingetin, jangan lupa ambil kalender dan catet tanggal mainnya. Dan jangan lupa pantengin ngulik di Genmuda.com, siapa tau bisa ngebantu kamu memilik film mana yang paling recommended. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.