Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Sepanjang September 2017, “The Hitman’s Bodyguard” sukses tempatin peringkat 1 box office dengan pemasukan 10,1 juta dollar AS. Film-film berikutnya yaitu “Annabelle: Creation,” “Leap!” “Wind River,” Logan Lucky,” “Dunkirk,” “Spiderman: Homecoming,” “Birth of the Dragon,” “Mayweather vs McGregor,” dan “The Emoji Movie.”

Kemunculan daftar itu di hollywoodreporter.com jadi tanda kalo inilah akhir dari masa film-film Bulan Agustus sekaligus awal dari persaingan film-film Bulan September. Bahkan produser film Indonesia juga udah siapin beberapa kejutan buat kamu.

Sejauh ini, ada 9 film keren yang dijadwalin. Semuanya keren, mulai dari yang drama hingga yang horror. Liat aja trailer dan info singkatnya di bawah ini.

1. “Petak Umpet Minako” (7 September)

Apa jadinya kalo sekumpulan anak SMA yang baru aja reuni nekat menerobos sekolah dan main petak umpet khas Jepang bersama hantu yang mereka panggil? Pasti horor. Film yang diangkat dari novel serem karya @manhalfgod, penulis horor di Wattpad ini siap meneror para movie goers secara audio-visual.

2. “IT” (8 September)

Film horor remaja ini nyeritain tentang teror badut setan di sebuah kota. Ketika para orangtua gak bisa diandalkan, para karakter yang diperanin sama Bill Skarsgard, Jaeden Lieberher, dan Finn Wolfhard cuma bisa mengesampingkan segala perbedaan dan saling bekerjasama.

3. “Mother!” (15 September)

Jennifer Lawrence nongol lagi di layar lebar. Kali ini doi tampil dalam film thriller psikologis yang disutradarai Darren Aronofsky, pacarnya sekarang. Aktor kawakan seperti Javier Bardem, Ed Harris, dan Michelle Pfeiffer juga akan muncul di film horror produksian Paramount Picture ini.

4. “Firegate: Misteri Gunung Padang” (20 September)

Piramida tertua terkuak keberadaannya di Indonesia. Untuk menyelidiki identitas piramida ini, seorang jurnalis kerja sama dengan peneliti arkeologi dan kuncen setempat. Ketika mereka masuk, mereka harus menutup kembali segala jalan keluar agar iblis jahat yang bersemayam di dalamnya tak bangkit hancurkan dunia. Filmnya diperanin sama Reza Rahadian, Julie Estelle, Ray Sahetapy, dan Dwi Sasono.

5. “Kingsman: The Golden Circle” (22 September)

Taron Egerton, Mark Strong, bahkan Colin Firth kembali dalam sekuel film adaptasi dari komik karya Mark Millar-Dave Gibbons yang gak disangka-sangka bakalan hits. Disutradari kembali oleh Matthew Vaughn, film action komedi ini bakal ngundang muka-muka baru, seperti Halle Berry, Julianne Moore, Channing Tatum, dan Jeff Bridges. Kali ini, para Kingsman harus kerjasama dengan mata-mata AS, Statesman.

6. “Stronger” (22 September)

Drama romantis yang hadirkan Jake Gyenhaal dan Tatiana Maslany ini bercerita tentang korban bom Boston Marathon 2013 yang kehilangan kedua kakinya untuk sembuh secara fisik dan emosional. Dalam penyembuhannya itu, doi juga berusaha menangin lagi hati mantannya.

7. “Ninjago” (22 September)

Mendekati masa-masa pensiunnya, Jackie Chan mengisi suara dalam animasi Lego Ninjago. Dave Franco, Justin Theoroux, Fred Armisen, Michael Penna, dan Olivia Munn juga terlibat. Animasi komedi ini nyeritain tentang seorang ninja yang mencari kenalan baru untuk bikin tim demi kalahin penguasa jahat, yang merupakan ayahnya.

8. “Victoria dan Abdul” (22 September)

Film yang diperanin Judi Dench dan Ali Fazal ini bertemakan sejarah ini nyeritain persahabatan Ratu Victoria Inggris dengan seorang pelayan asal India, daerah jajahan Inggris. Bisakah Abdul meniti kariernya di Istana sementara para pelayan setia Ratu Victoria yang kebanyakan berdarah Inggris murni iri kepadanya?

9. Pengabdi Setan (28 September)

Sutradara Joko Anwar ngereboot film “Pengabdi Setan” yang menghantui layar lebar Indonesia tahun 1982. Sejumlah seleb Tanah Air yang terlibat di antaranya, Tara Basro, Dimas Aditya, juga Ayu Laksmi. Film jadulnya nyeritain tentang keluarga yang dihantui sesosok mirip seperti ibunya yang baru saja meninggal.

10. Flatiners (29 September)

Ellen Page, Diego Luna, Nina Dobrev, James Norton, dan Kiersey Clemons berperan sebagai mahasiswa kedokteran yang bereksperimen untuk meneliti alam kematian. Caranya, dengan sengaja menghentikan detak jantung sendiri selama beberapa menit lalu dibangkitin lagi. Namun kegiatan ilmiah itu berubah jadi mistis karena kematian bukanlah main-main.

Semua tanggal rilis film Hollywood di atas disesuaikan sama jadwal rilis di Amerika Serikat. Di Indonesia, bisa jadi rilisnya lebih cepet atau malah terlambat sampai sebulan kayak “Baby Driver,” yang rilis di AS dari akhir Juli tapi di Indonesia baru muncul akhir Agustus. Jadi, mana aja nih film yang mau kamu tonton? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.