Senin, 11 Desember 2017
HiburanFilm

10 Film Bagus Desember Ini Pasti Membekas di Ingatan sampe Tahun Depan (Percaya!)

©Disney©Disney

Genmuda – Kedatangan bulan terakhir ditunggu karena banyak sebab. Selain karena banyak pesta akhir tahun dan bulan bagus bagi sejumlah zodiak, banyak juga film-film bagus yang muncul di bioskop.

Hollywood udah siapin banyak tema, mulai dari laga, sejarah, komedi, drama, dan musikal. Sementara itu, produser film Indonesia lagi jagoin film drama dan komedi. Udah siap liat daftar filmnya? Yuk baca di bawah ini!

1. “Chrisye” (7 Desember di Indonesia)

Emang sudah waktunya penyanyi legendaris ini dibuatin sebuah film biografi (biopic). Di balik suara dan karyanya yang melegenda, ada perjuangan seorang Chrisye (Vino G Bastian) buktiin diri di hadapan bokap, perjuangin cinta hingga pindah agama, dan mencari makna hidupnya.

2. “5 Cowok Jagoan” (14 Desember di Indonesia)

Film ini ceritain petualangan seorang cleaning service, Yanto (Ario Bayu) selamatkan kekasihnya yang diculik segerombolan penjahat profesional. Masih dengan tema perjuangan, petualangan sang orang kecil bersama temannya bakal dibalut cerita komedi yang kocak.

3. Ayat-Ayat Cinta 2 (21 Desember di Indonesia)

Fahri (Fedi Nuril) kembali berada di antara dua cewek. Kali ini, Keira (Chelsea Islan) yang gak suka banget doi dan Hulya (Tatjana Saphira) yang punya hubungan keluarga sama doi. Pertanyaannya sekarang, akankah Fahri buka hati buat cewek lagi?

4. “Susah Sinyal” (21 Desember di Indonesia)

Ellen (Adinia Wirasti) disaranin psikolog cari quality time dengan anaknya, Kiara (Aurora Ribero). Harapannya, hubungan mereka yang berjarak karena kesibukan Ellen dan kesibukan Kiara di medsos membaik. Kenyataannya, ada hal yang perlu dikorbanin supaya keluarga ini tetap utuh.

5. “Surat Cinta untuk Starla” (28 Desember di Indonesia)

Apa yang terjadi bila seseorang meminta pada orang yang menerima cintanya untuk melupakan semua kenangan mereka? Perasaan itu yang coba diceritain Hema (Jerfri Nichol) ketika Starla (Caitlin Halderman) menyuruh doi lupain semua kisah mereka.

6. “Wonder” (7 Desember di Singapura)

Diangkat dari novel bestseller karya RJ Palacio, film ini ceritain film August Pullman (Jacob Tremblay) yang lahir dengan kelainan wajah. Saat akhirnya dimasukin ke kelas 5 sekolah swasta, August harus buktiin diri kalo perbedaan bukan halangan bagi prestasi dan pergaulannya.

7. “Star Wars: The Last Jedi” (9 Desember di AS)

Film paling ditunggu bulan Desember ini adalah puncak dari trailer misteriusnya yang rilis berbulan-bulan lalu. Selain fakta bahwa Rey (Daisy Ridley) akhirnya berguru di bawah Luke Skywalker (Mark Hamill) untuk melawan pasukan jahat First Order, plot film ini semisterius trailernya.

8. “The Greatest Showman” (20 Desember di AS)

PT Barnum (Hugh Jackman) punya satu cita-cita sepanjang hidupnya: mengumpulkan orang-orang yang tersisihkan dalam masyarakat untuk menjadi sebuah bintang. Dia pun membuat pagelaran acara yang mampu memikat para orang-orang besar.

9. “The Man with Iron Heart” (21 Desember di AS)

Diangkat dari Novel Prancis ternama, film ini nyeritain usaha pembunuhan salah satu petinggi Nazi di Eropa, Reinhard Heydrich (Jason Clarke). Bisakah para pembunuh menyelesaikan misi yang paling berbahaya itu?

10. “Pitch Perfect 3” (22 Desember di AS)

Beca (Anna Kendrick) ngerasain yang namanya kehampaan hidup dunia kerja setelah lulus dari kampus. Biar temuin semangat hidup lagi, doi dan anak-anak geng Pitch Perfect mau reuni dan nyanyi lagi. Kali ini, harus beradu dengan anak-anak band kekinian.

Inget ya, gengs, tanggal tayang film-film tersebut di Indonesia bisa lebih cepat daripada di luar negeri. Intinya, semua film itu perlu kamu tonton. Jadi, mana nih yang menarik minat kamu? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas

Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.