Senin, 17 Desember 2018

Genmuda – Tampil gaya gak cuma milik perempuan. Kawan Muda yang cowok juga wajib memiliki wawasan seputar fashion item yang tepat buat mendukung penampilan lo di depan gebetan, pacar atau mungkin calon mertua lo nanti. Asik!

Walau lo menganut paham, “Gaya gue, terserah gue.” Sebagai cowok, lo perlu banget menjaga penampilan dengan pakaian terbaik sehingga bisa menarik di hadapan cewek. Biarpun lo gak tau banget gaya yang lagi hits, seenggaknya ada fashion item yang harus lo punya dan akan berguna sepanjang hidup lo nanti.

Oleh sebab itu seorang fashion stylist selebritis Hollywood, Ashley Weston, siap ngasih rekomendasi 10 fashion item yang wajib cowok punya sehingga bisa keliatan makin ganteng dan menarik di mata cewek.

1. Setelan jas

Dok. Marv Pictures
(Dok. Marv Pictures)

Fashion item ini paling basic banget yang harus dipunyai cowok dan gak mandang usia ya. Menurut Ashley, jas dengan warna senada dan pas di badan penggunanya, bikin penampilan cowok keliatan seksi di mata cewek.

2. Kaos

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Gak peduli merek, harga, gambar, atau bahan kaosnya seperti apa. Buat Ashley dan temen-temen ceweknya, kaos yang pas buat cowok adalah kaos yang ukurannya sesuai dengan ukuran badan lo. Alias gak kekecilan atau kegedean. Kesan simple dari kaos itulah yang bikin banyak cewek naksir.

3. Celana jeans warna gelap

via: Idleman
(Sumber: Istimewa)

Kebanyakan cowok pasti cuma punya warna jeans yang itu-itu aja. Lanjut dari poin nomor dua, banyak temen-temen cewek Ashley berpendapat jika penampilan cowok dengan kaos bisa makin ganteng kalo didukung celana jeans warna gelap. Catet tuh!

4. Jaket casual

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ada dua jenis jaket casual yang dimaksud Ashley, pertama jaket kulit dengan warna cokelat atau hitam. Kedua adalah jaket bomber dengan warna gelap. Inget jaket jeans gak masuk kategori casual ya, bro!

5. Kemeja putih lengan panjang

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Bukan cuma anak anak magang doang aja yang wajib punya kemeja putih, Fashion item ini udah wajib banget dimiliki sama lo, minimal satu deh dalam lemari. Mau tau faktor apa yang bikin cowok menarik dengan kemeja putih lengan panjang? Jawabannya ada pada saat lo menggulung setengah lengannya.

6. Blazer

via: Idle man
(Sumber: Istimewa)

Nah, buat tampil santai dan casual, blazer bisa lo paduin dengan kaos ataupun kemeja. Sama dengan jas, pilih blazer yang pas sama ukuran badan lo.

7. Sweater

via: Korea.iyaa
(Sumber: Korea.iyaa)

“Gue suka cowok dengan sweater warna abu-abu atau cokelat. Cukup padukan sama jeans gelap.” kata Ashley.

Dia juga nambahin kalo gaya ini gak cuma bikin cowok kelihatan maskulin, tapi juga kelihatan santai dan casual.

8. Sweater V-neck

via: ashleyweston.com
(Sumber: ashleyweston.com)

Buat mendukung penampilan lo, sweater V-neck idelanya dikombinasikan sama kemeja berkerah, jangan lo paduin dengan kaos atau polo shirt karena malah bikin cewek males liatnya.

“Cowok gentleman gak akan pernah pake kaos dengan sweater V-neck.” saran Ashley.

9. Sepatu kulit tali

via: Trend Style
(Sumber: Trend Style)

Walau lo lebih suka pake sneaker atau running shoes, tapi ketahuilah kalo sepatu kulit bakal lebih elegan saat lo pake dengan setelan jas. Sepatu kulit berfungsi memperlihatkan sisi maskulin cowok dan bikin lo terlihat dewasa di mata cewek.

10. Penjepit dasi

via: Starstyle
(Sumber: Istimewa)

Sepele atau mungkin kurang lo perhatiin selama ini. Faktanya, fungsi penjepit dasi bukan cuma merapihkan dasi lo, tapi juga memberikan kesan elegan dan berkelas. Terutama saat lo menghadiri acara penting.

“Itu hal kecil yang bikin penampilan cowok terlihat luar biasa.” pungkasnya.

Comments

comments