Selasa, 21 Mei 2019

Genmuda – Petualangan tegang tapi penuh canda si Peter Quill alias Star Lord (Chris Pratt) bareng anak-anak “Guardian of the Galaxy” (GotG) bisa kamu tonton lagi di bioskop mulai Rabu (26/4). Sekuel film superhero hits Marvel 2014 itu dapet respon positif dari media dan pengamat yang udah nonton eksklusif. Curang.

James Gunn balik lagi jadi sutradaranya. Dalam penulisan naskah, doi terinspirasi dari komik-komik “GotG” karya Dan Abnett. Karakter lama juga bakal balik lagi, misalnya Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Groot (Vin Diesel), Rocket Raccoon (Bradley Cooper), Yondu (Michael Rooker), dan Nebula (Karen Gillian).

Pihak Marvel Studios dan Walt Disney Pictures udah “mewanti-wanti” kalo film ini bakal meledak sejak akhir tahun lalu dan kayaknya emang bakal begitu. Sambil nunggu pembuktian janji Marvel-Disney itu masuk bioskop dan nunggu dapet tiket nonton yang kemungkinan besar bakal penuh, simak dulu yuk fakta “GotG vol2” di bawah ini.

1. Ceritanya berlangsung sebelum “Civil War”

via comicbook.com
(Sumber: comicbook.com)

Engga lama setelah Peter Quill cs mengalahkan Ronan dan pasukan alien “biru-biru” doi, mereka terbang ke luar angkasa. Dua bulan kemudian, petualangan volume kedua mereka dimulai. Kalo waktu di galaksi mereka disesuaikan dengan yang ada di bumi, maka peristiwa di sekuel ini berlangsung antara “Avenger: Age of Ultron” (2015) dan “Civil War” (2016).

2. Ada banyak jalan cerita di satu film

via Istimewa
Karakternya juga makin banyak, nih. (Sumber: Istimewa)

James Gunn bilang, filmnya fokus sama kisah Peter Quill nyaritau identitas bokap dan kisah gimana bokapnya yang alien bisa ketemu sama nyokapnya yang warga bumi. Meski begitu, ada juga kisah yang nyeritain latar belakang Yondu si preman antar galaksi dan Nebula si kakak tiri Gomora.

3. Salah satu karater “Thor Universe” bakal muncul

via theguardian.com
Ini Ego yang juga muncul di komik Thor. (Sumber: theguardian.com)

Berhubung Marvel-Disney udah ngumumin ini jauh-jauh hari, Genmuda.com engga menganggap ini sebagai spoiler. Katanya, bokap Peter Quill adalah Ego the Living Planet (Kurt Russell), yang merupakan jelmaan planet yang hidup (seperti namanya). FYI, Ego merupakan salah satu protagonis yang juga muncul di salah satu komik Thor. Wah-wah-wah. Mau mulai mashup “GotG” dan “Avenger” ya?

4. Gary Oldman sempat dilirik peranin bokapnya Peter Quill

via whosdatedwho.net
Ini si Gary Oldman. (Sumber: whosdatedwho.net)

Kurt Russell bukan satu-satunya aktor yang dilirik James Gunn dan pihak Marvel-Disney. Mereka juga mempertimbangkan sosok Gary Oldman yang jadi Sirius Black di semua film “Harry Potter.” Ada juga Viggo Mortensen yang dengan kece banget memerankan Aragorn di semua film “Lord of The Rings.” Satu aktor senior lainnya yang dipertimbangin adalah Liam Neeson si bapak-bapak badass di film “Taken.”

5. Bakalan muncul easter eggs lebih banyak lagi

via popkey.co

Berhubung Marvel-Disney berjanji bakal tampilin semua jagoan yang pernah doi munculin dalam satu perang besar, kemunculan karakter-karakter dari film yang berbeda mulai muncul sedikit-sedikit dalam bentuk easter eggs.

Kemunculannya mungkin engga jadi sorotan utama tapi ada di dalam film. Nah, James Gunn bilang di film ini bakal banyak easter eggs yang bisa dinikmati fans film Marvel dan lebih banyak lagi buat para fan die-hard komiknya.

6. Banyak humor matematika

via imdb.com
Ki-ka: Chris Pratt, James Gunn, Zoe Saldana, dan Dave Bautista becanda di pembukaan peluncuran “GotG vol 2” di Jepang. (Sumber: imdb.com)

Film luar angkasa selalu berhubungan sama geek dan nerd. Nah, geek dan nerd selalu berhubungan sama sains dan matematika. Karenanya, banyolan seputar ilmu logika udah disiapin para penulis naskah untuk muncul di beberapa bagian film.

7. Ada scene khusus buat lagu David Bowie.

via imdb.com
Asik dah. Ini ala-ala video klip musik banget. (Sumber: imdb.com)

Lagu “Moonage Daydream” David Bowie tayang di film pertama sebagai lagu pengiring yang diputer sambil-lalu. Untuk menghormati almarhum penyanyi itu, James Gunn bakal kembali masukin salah satu lagu artis idolanya sebagai soundtrack. Kali ini, doi berjanji lagunya bakal jadi lagu latar adegan yang “jauh lebih layak.”

8. Direkam dengan kamera 8K

via phfx.com
Ini kamera Red Weapon 8K yang dipakai syuting. (Sumber: phfx.com)

Serius. Para tim produksi ngerekam “GotG vol 2” pakai kamera 8K, yang pasti dua kali lipat lebih bagus daripada gambar televisi paling jernih di pasaran. Dengan begitu, film ini merupakan yang pertama kali direkam dengan kamera secanggih itu dan bakal lebih seru dan jernih lagi ketika ditonton di layar super lebar.

9. Ganti studio syuting

via imdb.com
Chris Pratt beraksi di San Diego Comic Con. (Sumber: imdb.com)

Produksi sequel ini engga berlangsung di Studio Shepperton Inggris, melainkan kembali ke kampung halaman di Studio Atlanta Georgia. Karena kru produksinya beda, udah pasti feel yang ada di dalam filmnya juga beda.

10. Siap-siap dengan Volume 3

via imdb.com
Ki-ka: Tom Holland yang bakal jadi Spiderman/Peter Parker. Foto bareng Michael Rooker dalam dandanan Yondu di lokasi syuting. Wah, mau ada project apa nih. (Sumber: imdb.com)

Yup. Sang sutradara udah menyatakan niatnya untuk ngegarap Volume 3, sesuai dengan pola pembuatan film-film superhero Marvel-Disney. Satu film pasti dapet jatah untuk dijadikan trilogi. Kecuali filmnya Hulk. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.