Minggu, 22 Oktober 2017
HiburanFilm

10 Fakta ‘Kingsman: The Golden Circle’ yang Wajib Kamu Tau sebelum Nonton Filmnya

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Film tentang mata-mata Inggris yang selamatin dunia dari ambisi jahat para teroris modern berlanjut ke sekuel “Kingsman: The Golden Circle.” Teroris baru yang lebih sadis, nekat, dan berambisi di film kedua berhasil membingungkan para agen mata-mata Kingsman.

Trailernya nunjukin kalo Poppy (Julianne Moore) ngancurin markas pusat Kingsman Inggris. Eggsy (Taron Egerton) dan Merlin (Mark Strong) harus ke Amerika Serikat untuk minta bantuan Statesman, agen mata-mata yang ada di Amerika Serikat.

Film garapan Twentieth Century Fox, Marv Films, dan Shangri-La Entertainment itu rencananya rilis 22 September di Amerika Serikat. Namun, perilisan di Indonesia bisa lebih cepat karena pada Selasa (19/9) aja udah diputer secara terbatas untuk pertama kalinya di Indonesia.

Banyak pihak menyambut peluncuran tersebut dengan positif. Popularitas filmnya di situs Internet Movie Database (IMDb) bahkan melejit 12 peringkat dari posisi 28 ke 16. Bikin penasaran, ya kan! Sambil nunggu rilis, simak dulu yuk 10 fakta seru seputar film yang durasinya 141 menit ini.

1. Semua nama agen Statesman diambil dari nama alkohol

Nama agen Kingsman diambil dari nama-nama ksatria di legenda Inggris, yaitu King Arthur’s Round Table. Sementara itu, nama agen Statesman diambil dari nama-nama minuman keras yang biasa disajikan di bar-bar Amerika Serikat.

Di antaranya, Jack Daniels alias Whiskey (Pedro Pascal), Tequila (Channing Tatum), dan Champagne “Champ” (Jeff Bridges). Sementara itu, teknisi Statesman bernama Ginger (Halle Berry) yang disinyalir merupakan kependekan dari nama Ginger Ale, minuman ringan rasa jahe.

2. Pertama kalinya sang sutradara bikin film sekuel

Sutradara Matthew Vaughn akhirnya resmi jadi sutradara film sekuel untuk kali pertama. Tawaran jadi sutradara yang melanjutkan sebuah franchise film sebenernya pernah dateng sebelumnya dalam film “Kick Ass 2” dan “X-Men: Days of Future Past.” Tapi dua film itu gak ada yang berjodoh dengan Vaughn.

3. Karakter lama idup lagi

Trailernya juga nunjukin kemunculan kembali Harry Hart (Colin Firth). Di film pertama, karakter itu ditampilkan ketembak kepalanya dari jarak dekat. Di trailer film kedua, mentor Eggsy itu tampil dengan penutup mata kiri yang mengindikasikan kalo peluru yang ditembak di film pertama cuma merusak matanya.

4. Lagu gabungan

Kalo Kawan Muda penasaran dengan lagu keren yang ada ditrailer, catet aja nih. Lagu itu merupakan penggabungan lagu “Battle Royale” karya band Apashe dan “My Generation” karya The Who, yang mencerminkan penggabungan Amerika-Inggris dalam filmnya.

5. Berisi bintang legendaris

Twentieth Century Fox belum ngerilis data mengenai bujet film ini, namun bisa dipastiin gede banget karena dibintangi setidaknya empat bintang peraih Oscar. Yaitu, Julianne Moore, Halle Berry, Jeff Bridges, dan Colin Firth. Ada juga satu penyanyi legend yang nampil sebagai dirinya sendiri. Dialah Elton John.

6. Pertama kalinya Jeff Bridges tampil tanpa kumis-jenggot

Aktor kawakan Jeff Bridges akhirnya tampil tanpa kumis dan jenggot lebat lagi sejak main di “A Dog Year” (2009), sekitar 8 tahun lalu.

7. Kali kedua Channing Tatum jadi agen rahasia

Sebelum main di “Kingsman: The Golden Circle,” Channing Tatum pernah tampil sebagai agen rahasia di “White House Down” (2013). Meski begitu, doi beberapa kali nampil sebagai penegak hukum, misalnya di film “21 Jump Street” (2012) dan “22 Jump Street” (2014).

8. Bisa dibilang “film Marvel”

Kedua film “Kingsman” terinspirasi dari komik karya Mark Millar dan Dave Gibbons. You know what? Komik itu diterbitin sama Icon Comics yang merupakan salah satu grupnya Marvel Comics.

9. Harusnya rilis Juni lalu

Aslinya, “Kingsman: The Golden Circle” direncanain rilis sekitar Juni 2017. Pada saat itu, persaingannya ketat berkat kemunculan “Cars 3,” “Wonder Woman,” “Transformer: The Last Knight,” dan “The Mummy.” Dengan harapan film ini bakal laris tanpa banyak persaingan, jadwal tayangnya mundur hingga September.

10. Peluncurannya mundur lagi di AS

Rencananya, premier perdana di dunia bakal berlangsung di New York, 12 September lalu. Namun, Twentieth Century Fox dan segala anak perusahaannya mengundur kembali peluncuran itu karena disibukkan penggalangan amal untuk korban Badai Harvey di belahan tenggara Amerika Serikat.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.