Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Kentut adalah gejala alami tubuh dalam proses pencernaan. Hampir semua orang melakukannya setiap hari. Biarpun dicap jorok, kentut adalah ciri-ciri tubuh yang sehat.

Masih berkelanjutan dengan artikel yang pernah Genmuda.com bahas. Sekarang ada fakta menarik seputar (maaf) kentut yang biasa terjadi setiap hari. Baca artikelnya jangan sambil makan ya, kecuali kalo kamu emang kuat. He-he.

1. Menahan kentut bahaya buat kesehatan

Jangan ditahan, lebih baik kamu keluarkan. Soalnya gas kentut berasal dari kandungan nitrogen, hidrogen, karbon dioksida, dan metana sangat berbahaya jika mengendap dalam perut. Jangka panjang dapat membuat infeksi usus hingga usus buntu.

2. Kentut saat tidur itu normal

Sama seperti poin sebelumnya, tubuh akan secara otomatis bereaksi saat membuang kentut. Termasuk saat kamu sedang tidur. Semua orang pasti pernah mengalaminya kok.

3. Kentut tanpa busana cenderung lebih besar menularkan kuman

Saat kamu kentut dalam keadaan terbuka alias tanpa pakaian, risiko pencemaran udara di sekitar kamu bakal lebih besar karena engga disaring oleh pakaian. Hal ini disebabkan oleh bakteri streptococcus pyogenes yang menyebabkan penyakit kulit dan gangguan pencernaan.

4. Ada aliran ‘Kentut Metal’

Ini benar-benar ada dan menjadi salah satu genre baru dalam musik metal. Coba aja kamu cari videonya di Youtube dengan kata kunci ‘Fart Metal’.

5. Aroma kentut sendiri gak akan terasa bau buat kamu

Selain bentuk lain dari dari penolakan, ternyata menurut penelitian kebiasaan tersebut terjadi karena adanya siapapun akan mencoba melakukan pertahanan diri (kalo dituduh kentutnya bau). Selain itu ada pemikiran jika baunya engga asing buatmu.

6. Ada orang yang INGIN MENJUAL KENTUT

Aneh tapi nyata. Hal ini pernah terjadi pada situs ‘patungan’ Kickstarter dalam proyek menjual kentut yang dimasukan dalam toples. Terus laku engga? Ya ENGGA LAH, siapa juga yang mau beli kentut dalam toples.

7. Cium bau kentut orang lain bisa memicu kanker

Sebuah studi mengatakan kandungan gas hidrogen sulfida dalam kentut manusia dapat memicu sejumlah penyakit berbahaya seperti kanker dan jantung. Meskipun belum ada kesimpulan nyata terkait hal ini.

8. Rayap kentut paling banyak

Ya, rayap adalah mahkluk hidup paling banyak kentut di dunua. Sedangkan posisi keduanya di isi oleh unta.

9. Kacang bikin kamu sering kentut

Bukan ubi melainkan kacang, karena kacang punya kandungan ginormuos yang sulit dicerna oleh tubuh kita. Karena sulit sisa-sisanya kemudian menjadi gas dan dibuang dari dalam tubuh.

10. Minum alkohol juga bikin sering kentut

Lebih banyak udara dalam kandungan alkohol yang masuk, lebih cepat pula perut kembung. Inilah yang kemudian bikin kamu lebih sering buang angin. Terlepas gak sebau makan kacang atau ubi tapi tetap aja judul utamanya kentut. (sds)

Comments

comments