Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Media sosial Indonesia gak melulu soal ‘ribut’ gara-gara masalah beda politik atau artis idola doang, gengs. Kejenakaan orang Indonesia di dunia maya juga kadang-kadang bisa bikin kamu yang lagi bad mood atau malah lagi gabut bisa mendadak ceria karena celotehan absurd dan receh.

Jelang pergantian tahun, sekarang Genmuda.com bakal kasih tau kamu 10 celotehan netizen Indonesia yang paling hits di tahun 2018. Hayo, kamu pasti sering deh lihat celotehan kayak gini di timeline Twitter, Facebook, atau di kolom komentar Instagram! Yuk, baca langsung sampai selesai!

1. Hei Tayo!

“Hei… Hei Tayo.. hei Tayo.. dia bus kecil ramah. Melajut, melambat, Tayo selalu senang!”

Lagu anak-anak ini bisa dibilang paling hits di tahun 2018. Dari sekedar komentar yang ada hubungannya sama bus, sampe prank panggil orang pake lagu Tayo kayaknya udah sering banget jadi konsumsi orang Indonesia.

2. “Maaf, sekedar mengingatkan.”

Kalimat pembuka tersebut sering banget jadi argumen debat kusir yang berbau-bau keributan di dunia maya. Gak ketinggalan untuk memberikan emoji ‘tangan sungkem’ biar makin mantul!

3. “Mantul”

©Genmuda.com/2016

Ini sih bukan kalimat, melainkan akronim dari dua kata “Mantap Betul”. Celotehan mantul sering banget dipakai netizen Indonesia buat mendeskripsikan sesuatu yang level ke-kerenan-nya super duper cetar membahana. *lebay

4. “Apa urusan Anda bertanya seperti itu?”

Ini adalah kalimat paling hits tahun 2018 yang keluar dari mulut ketua PSSI, Pak Edy Rahmayadi. Berawal dari wawancara dengan Kompas TV, Pak Edy kayaknya lagi capek dan agak sering sensi begitu disinggung soal dirinya yang merangkap tiga jabatan sekaligus. Sontak setelahnya kalimat tanya ini dijadiin meme oleh banyak netizen.

5. “Wartawannya baik, Timnas baik.”

Via: Tumblr

Masih dari Pak Edy lagi, gengs. Setelah kegagalan Timnas di AFF 2018, Pak Edy langsung dibrondong pertanyaan oleh para wartawan. Yang ditanya soal kegagalan timnas di AFF kemarin, dia cuma menjawab, “Wartawannya harus baik, timnas baik.” Iya ketua PSSI mah bebas!

6. Hiya hiya hiya

via Majelis Lucu Indonesia
(Sumber: Youtube.com/MLI)

Celotehan kayak gini jadi ngehits karena sering dipakai oleh komika MLI, Muslim dan Coki. Selain jargon “Bukan Golongan Kami” kata ‘Hiya hiya hiya’ sering dipakai buat ngecengin sesuatu yang dianggap lucu atau bertolak belakang.

7. “Masoook Pak Eko!”

via: Instagram
(Sumber: Instagram/papi_eko_pusdik_sabhara_porong)

Siapa dia? Kamu gak tau? Berarti kamu gak pernah baca berita. Hiya hiya hiya Celotehan ini awalnya jadi gimmick anak-anak yang merekam kesaktian polisi bernama Pak Eko. Lama kelamaan, gimmick ini sering digunakan untuk mengomentari sesuatu yang dinilai keren, benar, dan masih banyak lagi.

8. “Seberapa greget lo?”

Kata greget emang dipopulerin sama Mad Dog di film “The RAID”, tapi celotehan “Seberapa greget lo?” sering dijadikan bahan candaan receh sama netizen.

9. “Bukan kaleng-kaleng”

Youtuber dan Selebgram, Maell Lee adalah orang yang sering mengenalkan kalimat ini. Dalam bahasa Medan kalimat ini didefinisikan sebagai sesuatu yang bagus, tidak mudah rusak, dan tidak abal-abal. “Cowok asli nih, bukan kaleng-kaleng.”

10. “Tidak semudah itu, Ferguso!”

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

“Cukup jangan pernah kau kasih komentar seperti gini lagi, Ferguso! Ingat depan sudah tahun baru!” Udah gitu aja!

Kira-kira mana nih celotehan yang sering kamu pakai saat main medsos? Kasih tau Genmuda.com dong biar nanti kita godain. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.