Jum'at, 17 November 2017
Gaya HidupTeknomotive

10 Cara Supaya Kamu Jadi Selebgram Tanpa Beli Followers

via: Instagram(Sumber: Instagram)

Genmuda – Jaman sekarang rasanya gak bisa banget kalo gak punya media sosial yang bisa dipake buat sekedar punya temen, dan syukur-syukur bisa nyari uang jajan sendiri. Bahkan sekarang media sosial kayak Instagram dan YouTube udah jadi ladang usaha yang cukup menjanjikan.

Tapi semua itu jelas gak mudah dan pastinya butuh proses. Mau jadian sama si gebetan aja mesti ada proses, masa mau terkenal dari Instagram atau Youtube gak butuh proses? (Okesip) Nah, di Instagram itu kan banyak tuh ‘selebgram’ yang tadinya orang biasa jadi terkenal. Tapi kamu tau dan mau tau gak sih gimana caranya jadi ‘selebgram’? Gak mau tau? Yaudah dibaca aja dulu biar penulisnya gak sedih ditolak sama kamu.

1. Punya follower minimal ada K-nya

Iya, tapi jangan beli ya, nanti ketauan kayak Ayu Tingting yang katanya beli follower sampe-sampe akun Instagramnya punya follower lebih banyak dari Madonna si ratu pop dunia. Merintis dari bawah, kalo emang gak mau dicap kamu punya pengikut banyak tapi yang like atau love dikit. Ya minimal 2K alias 2000 pengikut lah. Coba liat nih Ria Ricis, doi udah punya 7M pengikut. Ntap Soul!

2. Di-endorse

Jangan minta di-endorse lah, tunggu ada yang mau kamu nge-endorse aja. Orang bakalan dateng sendiri ke kamu ketika dia tau kamu itu punya potensi buat bikin barang dagangannya lebih laku, atau seenggaknya follower-nya melejit ngalahin follower-nya Awkarin. Biasanya, selebgram baru itu selalu punya ciri sendiri, yaitu menaruh tulisnya ‘Endorsement’ di tag tempat atau location di postingannya. Newbie nih ye.

3. Feed Instagram mesti ‘Aesthetic’


Penting ini. Anggep aja feed itu adalah portofolio kamu buat ngelamar kerja sebagai seleb Instagram alias selebgram. Kalo kamu bisa mnganalisa, banyak selebgram yang memperbaiki bahkan menghapus semua postingannya demi memiliki feed baru yang lebih ‘aesthetic’ dan ‘instagram abis’. Yang gak selebgram juga banyak yang melakukan ini sih, dengan niat ya pengen aja. Semua ini ditutupi dengan alasan ‘pengen rapihin feed aja.’

4. Mesti ada yang komen “cantik” atau “first love”

Ini penting gak penting sih, tapi ya lumayan penting juga (apaan sih). Iya, tapi coba kamu perhatiin deh postingan selebgram yang kamu ikuti, dan coba kamu amati 1 postingannya. Di sana pasti ada komen kayak gini deh,

“Cantiiiiik”

“First love ya!”

“Cantik terus, gak cape?”

“Mantan kalo liat pasti nyesel nih!”

“Gakuku ganana melele aku liatnya,”

Kalo dipostingan kamu udah ada yang komen kayak gitu, bisa jadi kamu adalah ‘The Next Selebgram’ selanjutnya.

5. Punya akun ask.fm

Darimana kamu bisa dapet follower banyak tanpa beli follower palsu? Jawabannya dari sini nih, Ask.fm. Kamu gak tau itu apa? Jadi di Ask.fm kamu bisa nanya, kamu jawab, kamu bisa juga minta atau mengunggah foto kamu, Pap namanya, atau Post a Picture. Kebanyakan, mereka yang punya pengikut banyak awalnya punya ask.fm ini dulu, jadi pengikut mereka tuh royal dan solid. Cepetan bikin, belum telat kok! Ciee… gitu

6. Main musically


Ini biasanya dilakukan sama ABG tanggung macem anak SMP akhir atau anak SMA awal yang masih kebawa hype anak SMP yang belum bisa mikir dewasa (wadaw berat). Eits, jangan diremehin. Banyak loh selebgram muda yang udah terkenal dan berkecimpung di dunia per-musically-an. Yang ini nih contohnya. Liat deh, banyak banget kan follower-nya? Doi pasti banyak yang nge-endorse deh.

7. Temenan sama selebgram lainnya

Coba kamu perhatiin deh, siapapun yang di-tag sama Awkarin pasti langsung banyak follower-nya dalam sekejap meskipun akunnya di-private. Atau jangan Awkarin deh, coba liat Intstagramnya Mega Iskanti yang temenan deket sama Dwi Handa dan Nabila Hatifa. Ketiganya sekarang jadi selebgram yang bisa dibilang sukses. Bener apa kata pepatah “kita bisa ketularan wangi kalo mainnya sama tukang parfum.” Sedap!

8. Sering foto OOTD

Mau bagus, mau enggak, yang penting foto OOTD gengs! Siapa tau ada brand yang mau jadiin kamu modelnya. Kan lumayan, nanti kamu bisa pake location dengan nama ‘Endorsement’ supaya keliatan kalo kamu lagi di-endorse. He-he.

9. Jangan lupa pake filter yang bercahaya

Penting nih! Masa kamu mau posting foto tapi kualitas warnanya burem dan butek sih? Nah makanya coba kamu unduh deh tuh aplikasi penyelamat kualitasnya sebelum diunggah. Banyak kok! Ada VSCO, Snapseed, Polarr, Picsart dan semacamnya. Kamu cari aja dh tuh di Google Play.

10. Jadi Mario Teguh juga boleh loh

Bukan, bukan maksudnya kamu menyerupai ‘Si Salam ZUPER’. Tapi kamu coba deh unggah juga postingan-postingan yang menyejukkan kayak kutipan semacam “Jangan Lupa Bahagia”, atau boleh juga loh kamu unggah foto selfie, lalu di caption-nya kamu tulis deh nasihat-nasihat yang dikutip dari penulis kelas berat macam Shakespeare. Gapapa gak nyambung, yang penting hitz! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.