Rabu, 25 April 2018

Genmuda – Kawan Muda udah baca artikel di Genmuda.com tentang list drama Korea (drakor) yang wajib ditonton bulan ini belum? Udah ada beberapa yang udah mulai tayang, loh!

Nah, kalo kemarin kita udah basah soal drakor sampe soundtracknya yang susah banget kamu lupain, sekarang Genmuda.com bakal kasih tau kamu daftar artis cantik dari Korea Selatan dan terkenal dengan bayaran paling mahal. Langsung aja deh kuy dibaca!

10. Park Shin Hye

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Artis yang pernah digosipkan pacaran dengan Lee Jong Suk ini terkenal sama akting nangisnya. Pernah bermain di “The Heirs” (2013) dengan Lee Min Hoo dan “Pinoccio” (2014) dengan Lee Jong Suk sukses mempopulerkan namanya.

Buat membayar akting kerennya per episode sebuah drama, seenggaknya dibutuhin mahar sekitar 25 juta won atau sekitar Rp 295 juta, daebak. Yang bikin keren, di usianya yang relatif muda doi juga sering terjun di acara sosial dan amal. Kurang apa lagi coba? Udah cantik, jago akting, terus rajin beramal pula.

9. Park Bo Young

via: Drama Fever
(Sumber: Drama Fever)

Buat yang masih belum move on sama drama “Strong Woman Do Bong Soon (2017)” pasti kenal kan sama si baby face yang satu ini. Gak cuma itu, suaranya yang imut juga mampu bikin para cowok jatuh cinta, loh.

Sukses dengan drama “Oh My Ghost (2015)” dan “A Werewolf Boy” (2012) membuat namanya semakin melambung. Sempat menjadi artis termahal versi tVN, Bo Young bisa mengantongi 30 juta won atau sekitar Rp 350 juta di setiap episodenya.

8. Shin Min Ah

via: Soompi
(Sumber: Soompi)

Matanya tajam, sedangkan lesung pipinya mampu memberikan kesan manis begitu kamu liat Shin Min Ah. Udah gak heran dong, kalo akting doi juga ditunggu sama penggemarnya. Min Ah sukses dengan aktingnya sebagai manusia serigala cantik di “My Girlfriend is Gumiho” (2010) dan “Oh My Venus” (2015).

Kim Woo Bin ini mendapatkan bayaran sebesar 30 juta won atau 350 juta rupiah setiap episodenya. Duh, emang gak aneh kan kalo Kim Woo Bin oppa dibikin jatuh cinta sama doi.

7. Gong Hyo Jin

via: Allkpop
(Sumber: Allkpop)

Terkenal dengan aktingnya yang alami, membuat artis berusia 37 tahun bermain di sederet drama terkenal. Coba aja tonton drama, “It’s Okay That’s Love” (2014), “The Master’s Sun” (2013), “The Producers” (2015), sampe “Jealousy Incarnate” (2016), semuanya rela bayar mahal buat ngedapetin jasa doi.

Gak jauh beda sama Kim Tae Hee, gajinya dalam satu episode di sebuah drama adalah 40 juta won atau 467 juta rupiah. Emang setimpal sih sama akting kerennya, gak percaya? Sekali lagi, Genmuda.com saranin buat kamu tonton drama-drama yang udah disebutin sebelumnya.

6. Kim Tae Hee

via: Korea Boo
(Sumber: Korea Boo)

Duh, kalo cewek satu ini juga gak kalah bikin heboh para cewek. Pernikahannya sama Rain di Januari lalu sukses bikin para cewek dan cowok terpotek-potek hatinya. Artis yang bermain di drama “Yong Pal” (2015) dengan Joo Won ini terkenal berkat kecantikan alaminya.

Gak beda jauh sama Song Hye Kyo, anggaran yang dikeluarin tim produksi untuk mbak satu ini adalah 40 juta won atau 467 juta rupiah per episodenya. Lumayan banget kan yah buat ditabung biaya sekolah anaknya nanti, amazing!

5. Song Hye Kyo

via: Allkpop
(Sumber: Allkpop)

Kalo artis yang satu ini emang paling bikin cewek-cewek iri karena pernikannya sama Song Joong Ki di Oktober lalu. Artis yang termasuk 100 Most Beautiful Face of 2017 versi The Independent Critics mulai terkenal saat bermain di drama “Full House” (2004) dengan aktor ganteng Rain.

Masih sama dengan sebelumnya, bayaran yang diterima untuk bermain satu episode dalam sebuah drama adalah 50 juta won atau sekitar 584 juta rupiah. Duh, bahagia banget yah oennie satu ini, suami ganteng, honornya juga bisa utuh buat belanja makeup. *Loh?

4. Choi Ji Woo

via: Soompi
(Sumber: Soompi)

Nah, kalo yang satu ini disebut sebagai seniornya para bintang drama Korea, loh gengs. Sederet judul drama koreayang udah pernah dibintanginya membuat artis kelahiran 1975 ini menjadi artis Korea dengan bayaran mahal.

Dengan nominal yang sama dengan Ha Ji Won yaitu 50 juta won atau sekitar 584 juta rupiah adalah bayaran yang diterimanya per episode untuk satu drama yang dibintanginya. Gak kebayang kan kalo episodenya mencapai 40. Tajir melintir kan!

3. Ha Ji Won

via: Drama Fever
(Sumber: Drama Fever)

Disebut sebagai ‘Queen of Dramas’-nya Korea, Ha Ji Won berhasil menyusul di tingkat ketiga. Terkenal dengan aktingnya di drama “Something Happened in Bali” (2004) membuat artis kelahiran 1978 ini mendapatkan penghargaan Seni Baeksang dan beberapa penghargaan lainnya.

Berkat akting kerennya dan parasnya yang cantik, ia mendapatkan bayaran sebesar 50 juta won atau sekitar 584 juta rupiah untuk satu episodenya. Kira-kira kalo disuruh bawa duit sebanyak total gajinya selama satu drama, kamu kuat gak yah?

2. Lee Young Ae

via: Soompi
(Sumber: Soompi)

Di tingkat selanjutnya ada artis yang usianya udah 46 tahun tapi masih cantik dan awet muda. Terkenal di drama “Dae Jang Geum” (2003) sukses buat tante yang satu ini semakin dikenal pecinta drakor.

Sama kayak Jun Ji Hyun oennie, bayaran yang diterimanya setiap bermain di satu episode dalam drama terbarunya “Saimdang, Light’s Diary” (2017) sebesar 100 juta won alias Rp 1,2 milyar. Wadaw!

1. Jun Ji Hyun

via: Drama Fever
(Sumber: Drama Fever)

Siapa sih Kpopers yang gak tau oennie satu ini. Ibu anak satu yang selalu cantik badai ini berhasil bikin cewek-cewek iri karena pernah main bareng sama Lee Min Hoo “The Legend of The Blue Sea” (2016) dan Kim Soo Hyun “My Love From The Star” (2013).

Menikah di 2012 dengan salah satu pengusaha kaya Korea Selatan ternyata gak bikin doi mundur dari dunia seni peran, malahan bayaran Jun Ji Hyun diperkirakan mencapai 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 milyar per episodenya. Wajar sih ya, aktingnya kan juga keren.

Itu deh 10 Artis Korea yang terkenal punya honor paling mahal. Kira-kira siapa nih favorit kamu? Tulis di komentar ya, gengs!

Comments

comments